Reaksi para pemain Brasil ketika adu penalti dengan Meksiko. (MARTIN BERNETTI / AFP)
Reaksi para pemain Brasil ketika adu penalti dengan Meksiko. (MARTIN BERNETTI / AFP)

Sepak Bola Olimpiade Tokyo

Tim Sepak Bola Putra Brasil ke Final Olimpiade Tokyo

Olahraga sepak bola timnas brasil Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Kautsar Halim • 03 Agustus 2021 18:23
Jakarta: Brasil berhasil menaklukkan Meksiko pada semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade Tokyo di Stadion Kashima Soccer, Selasa 3 Agustus. Dengan begitu, tim Samba sudah mengamankan satu tiket ke final. 
 
Tetap tidak mudah bagi Brasil untuk menaklukkan Meksiko karena kedudukan masih berakhir imbang tanpa gol pada waktu normal dan babak tambahan. Kepastian sebagai pemenang baru mereka dapat lewat adu penalti.
 
Bek gaek Dani Alves dan striker subur Richarlison tampil tak tergantikan di sepanjang laga dan Brasil pun sukses mendominasi permainan. Tapi, Meksiko mampu menerima gempuran Brasil sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Statistik Sofa Score menyebutkan, Brasil mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen dan punya 12 total tembakan di sepanjang laga yang enam di antaranya mengarah gawang. Di sisi lain, Meksiko hanya punya empat tembakan tepat sasaran.
 
Dua penendang pertama Meksiko langsung gagal saat adu penalti. Sepakan Eduardo Aguirre ditangkap kiper Santos, sedangkan tembakan Johan Vasquez mengenai tiang. Hanya penendang ketiga Carlos Rodriguez yang bisa menyumbang angka untuk Meksiko.
 
Sementara itu, Brasil tampak lancar melakoni adu penalti ketika diambil secara berurutan oleh Dani Alves, Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes dan Reinier. Alhasil, Brasil sukses memenangkan adu penalti dengan skor 4-1.
 
Selanjutnya pada final, Sabtu 7 Agustus mendatang, Brasil akan melawan pemenang dari laga semifinal antara tuan rumah Jepang kontra Spanyol yang sekarang sedang bertanding.
 
Susunan Pemain
 
Meksiko: Ochoa, Esquivel (Rodriguez 46'), Montes, Alberto Angulo (Mora 98'), Vasquez, Lorona, Cordova (Ricardo Angulo 78'), Romo, Martin (Aguirre 98'), Vega (Alvarado 90+2'), Antuna (Lainez 62').
 
Brasil: Santos, Carlos, Arana, Nino, Alves, Guimaraes, Douglas Luiz ( Henrique 115'), Richarlison, Claudinho (Reinier 73'), Paulinho (Martinelli 67'), Antony (Malcom 90')
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif