Thomas Vermaelen. (BRUNO FAHY / AFP)
Thomas Vermaelen. (BRUNO FAHY / AFP)

Euro 2020

Belgia Tekuk Portugal, Vermaelen: Kami Hanya Beruntung!

Kautsar Halim • 28 Juni 2021 10:24
Jakarta: Bek tengah Belgia Thomas Vermaelen tak ingin sesumbar atas kesuksesan timnya menyingkirkan Portugal pada babak 16 besar Euro 2020. Menurutnya, keberuntungan turut berperan dalam tren positif itu karena Portugal bermain dengan baik.
 
Bertanding di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni dini hari WIB, Belgia sukses menaklukkan Portugal dengan skor 1-0. Gol kemenangan The Red Devils tercipta spektakuler dari tendangan jarak jauh Thorgan Hazard pada menit ke-42.
 
Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan sudah berupaya tampil menekan dengan 67 persen penguasaan bola dan punya 15 percobaan tembakan di sepanjang babak kedua. Tapi, gol balasan tetap gagal tercipta meski megabintang Cristiano Ronaldo tampil tak tergantikan sejak babak pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bermain dengan intensitas tinggi pada babak pertama dan memberi tekanan kepada Portugal. Tapi melihat babak kedua, kami hanya beruntung bisa menang," kata Vermaelen seusai laga seperti dilansir laman resmi Euro 2020.
 
"Portugal membuat kesulitan pada babak kedua sehingga kami harus tetap fokus," tambahnya.
 
Sementara itu, kiper Belgia Thibaut Courtois mengamini pernyataan Vermaelen dengan mengaku ngeri atas gempuran yang diberikan Portugal. Bahkan menurutnya, hasil laga bisa saja berbeda jika dia tidak dilapis rekan-rekan bek yang tangguh.
 
"Saya tidak terlalu banyak bekerja dalam tiga laga sebelumnya, tapi saya tahu itu tidak akan terjadi jika kasusnya melawan Portugal. Jadi, saya bangga dengan rekan-rekan setim yang sudah bertahan dengan baik," kata Courtois yang baru kebobolan sekali (ketika melawan Denmark) di ajang Euro 2020.
 
Selanjutnya pada perempat final, Belgia akan bentrok dengan Italia di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, pada 3 Juli mendatang. "Melawan Italia bakal sulit juga, tapi kami sudah membuktikan hari ini bahwa sudah siap untuk itu," tutup kiper Real Madrid tersebut. (uefa.com).

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif