Suasana laga Montpellier vs Lyon. (Pascal GUYOT / AFP)
Suasana laga Montpellier vs Lyon. (Pascal GUYOT / AFP)

Depay Dimainkan, Lyon Gagal Menang atas Montpellier

Olahraga liga prancis
Kautsar Halim • 16 September 2020 12:38
Montpellier: Olympique Lyon langsung masih gagal menang pada laga kedua Ligue 1 Prancis di Stadion de la Mosson, Rabu 16 September dini hari WIB. Kali ini, mereka malah ditaklukkan Montpellier dengan skor tipis, 1-2.
 
Teji Savanier mengemas dua gol untuk menyokong kemenangan Montpellier yang cuma bisa dibalas sekali oleh Memphis Depay. Hasil ini membuat Lyon turun ke posisi 11 klasemen sementara.
 
Lyon sebetulnya punya peluang unggul lebih dulu ketika Karl Toko Ekambi menyelesaikan umpan Maxwell Cornet. Tapi, tembakannya malah membentur tiang gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantas pada menit ke-16, Lyon kembali menciptakan peluang lewat umpan silang Leo Dubois yang disambut Houssem Aouar. Namun tandukannya masih bisa diamankan kiper Jonas Omlin.
 
Tuan rumah akhirnya mendapat peluang emas untuk memimpin ketika Savanier dilanggar oleh Dubois di dalam area terlarang. Savanier turun langsung sebagai eksekutor penalti dan membawa Montpellier unggul 1-0 pada menit ke-38.
 
Keadaan kian memburuk bagi Lyon setelah Aouar melanggar Arnaud Souquet yang awalnya dihadiahi kartu kuning, tetapi selepas berkonsultasi dengan VAR wasit Francois Letexier meningkatkan hukumannya jadi kartu merah. Alhasil, Lyon tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-44.
 
Tertinggal satu gol dalam keadaan timpang jumlah pemain, Rudi Garcia menurunkan Depay dan Jean Lucas pada menit ke-55. Depay masuk untuk menggantikan Tinotenda Kadewere, sedangkan Lucas merotasi Bruno Guimaraes.
 
Akan tetapi, masuknya dua pemain itu malah disambut dengan gol kedua Savanier yang dibantu oleh assist Mihailo Ristic pada menit ke-59. Upaya Lyon baru membuahkan hasil menjelang laga berakhir.
 
Tepatnya pada menit ke-82, Depay sukses memperkecil kekalahan lewat tendangan penalti. Hadiah itu diberikan wasit lantaran bek tengah Montpellier menjatuhkan Rayan Cherki di kotak terlarang dan diganjar kartu merah.
 
Lyon tampil lebih semangat seusai gol tersebut dan setidaknya punya empat peluang emas. Tapi, Montpellier mampu bertahan dengan baik dan tetap unggul 2-1 hingga laga berakhir.
 
Selanjutnya, Lyon akan menjamu Nimes pada Sabtu 19 September dini hari WIB. Sebelumnya pada laga pembuka, Lyon ditahan imbangBordeaux dengan skor kacamata. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Montpellier (3-5-2): Jonas Omlin; Pedro Mendes, Vitorino Hilton, Daniel Congre; Arnaud Souquet, Jordan Ferri (Florent Mollet), Teji Savanier (Joris Chotard), Damien Le Tallec, Mihailo Ristic; Gaetan Laborde (Salomon Sambia), Andy Delort (Stephy Mavididi)
Pelatih: Michel Der Zakarian
 
Olympique Lyon (3-4-1-2): Anthony Lopes; Joachim Andersen, Marcelo, Jason Denayer (Melvin Bard); Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes (Jean Lucas), Maxwel Cornet (Moussa Dembele); Houssem Aouar; Tinotenda Kadewere (Memphis Depay), Karl Toko Ekambi (Rayan Cherki)
Pelatih: Rudi Garcia

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif