Suasana laga Nice vs PSG. (Valery HACHE / AFP)
Suasana laga Nice vs PSG. (Valery HACHE / AFP)

Ligue 1 2020--2021

PSG Menang Besar di Kandang Nice

Olahraga PSG paris saint-germain
Kautsar Halim • 20 September 2020 22:47
Jakarta: Paris Saint-Germain (PSG) kembali meraih kemenangan pada pekan keempat Ligue 1 Prancis 2020--2021, Minggu 20 September. Nice sebagai lawannya, mereka tekuk dengan skor tiga gol tanpa balas.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Allianz Riviera yang merupakan markas Nice. Penguasaan bola kedua tim bisa dibilang berimbang, tapi tim tamu lebih piawai melakukan penyelesaian akhir.
 
Tanpa diperkuat Neymar yang dihukum akibat terlibat kericuhan saat melawan Marseille, PSG tetap bermain menyerang sejak sepak mula. Serangan beruntun langsung dilancarkan, tetapi lini belakang Nice masih rapat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PSG membuka gol pertamanya lewat titik putih usai Kylian Mbappe dijatuhkan Khephren Thuram. Mbappe yang mengambil sendiri bola tersebut berhasil mengonversikannya menjadi gol pada menit ke-38.
 
Tak butuh waktu lama bagi PSG untuk menggandakan keunggulan, Angel Di Maria mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+1 setelah menyambut bola muntah hasil tembakan Mbappe yang ditepis kiper Walter Benitez.
 
Pada awal babak kedua, giliran Nice yang mencoba membongkar pertahanan PSG. Mereka hampir memperkecil ketertinggalan jika Kephren Thuram-Ulien mampu menyepak umpan silang Hassane Kamara ke gawang yang sudah tidak terjaga kiper PSG Keylor Navas.
 
Alih-alih memperkecil kedudukan, Nice harus memungut bola untuk ketiga kalinya pada menit ke-66. Berawal dari situasi tendangan bebas di sisi kanan lini pertahanan Nice, Di Maria mengirimkan umpan matang yang diselesaikan dengan sundulan Marquinhos.
 
10 menit berselang, pemain PSG sempat berselebrasi saat Mbappe mencetak gol kedua. Namun hakim garis mengangkat bendera karena dirinya telah terjebak offside. Hasil laga ini membuat PSG naik ke urutan tujuh klasemen sementara.
 
Susunan Pemain
 
Nice (4-3-3): Walter Benitez; Youcef Atal (Flavius Daniluc), Andy Pelmard, Dante, Jordan Lotomba (Dan Ndoye); Morgan Schneiderlin, Khephren Thuram (Eddy Sylvestre), Pierre Lees-Melou; Rony Lopes (Evann Guessand), Amine Gouiri, Hassamne Kamara.
Pelatih: Patrick Vieira
 
PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe (Colin Dagba), Mitchel Bakker; Idrissa Gueye (Ander Herrera), Julian Draxler, Marco Verratti; Angel Di Maria (Bandiougou Fadiga), Kylian Mbappe (Pablo Sarabia), Mauro Icardi.
Pelatih: Thomas Tuchel
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif