Selebrasi para pemain Eintracht Frankfurt usai meraih gelar Liga Europa 2021/2022 (Foto: AFP/Jorge Guerrero)
Selebrasi para pemain Eintracht Frankfurt usai meraih gelar Liga Europa 2021/2022 (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Juara Liga Europa, Frankfurt Samai 2 Rekor Chelsea

Patrick Pinaria • 19 Mei 2022 20:53
Jakarta: Eintracht Frankfurt sukses menyabet gelar Liga Europa 2021/2022. Prestasi tersebut ditorehkan Die Adler usai mengalahkan Rangers FC dengan skor 5-4 lewat adu penalti pada babak final, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Babak adu penalti harus dilewati kedua tim lantaran bermain imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit pertandingan.
 
Keberhasilan meraih gelar Liga Europa mengakhiri penantian panjang Frankfurt. Mereka terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada musim 1979/1980 alias 42 tahun silam. Saat itu, kompetisi masih bernama Piala UEFA. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini juga menjadi malam bersejarah bagi Frankfurt. Sebab, mereka menjadi tim Jerman pertama yang memenangkan kompetisi ini di era Liga Europa.
 
Baca: Frankfurt Juara di Eropa Setelah Penantian 42 Tahun 
 
Bukan hanya itu. Torehan gelar Liga Europa musim ini juga menimbulkan sejumlah rekor bagi Frankfurt.

Rekor gol Frankfurt di Liga Europa

Salah satunya rekor gol Frankfurt di Liga Europa. Sepanjang kompetisi, mereka mampu mencetak gol di seluruh pertandingan (13 laga). 
 
Torehan ini pun menjadikan Frankfurt sebagai tim kedua yang berhasil mencetak gol di seluruh pertandingan Liga Europa. Pertama kali, catatan impresif itu ditorehkan Chelsea pada musim 2018/2019.

Rekor tak terkalahkan di Liga Europa

Selain itu, Frankfurt sukses menorehkan rekor tak terkalahkan di Liga Europa musim ini. Jika dirinci, mereka mencatatkan delapan kemenangan dan menuai hasil imbang sebanyak lima kali.
 
Catatan tak terkalahkan Frankfurt di Liga Europa pada musim ini menyamai rekor dua tim sebelumnya, yakni Chelsea dan Villarreal. The Blues menorehkan catatan tersebut pada musim 2018/2019. Sedangkan Villarreal meraih catatan tak terkalahkan pada musim 2020/2021.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif