Selebrasii gol para pemain timnas U-19. (Foto: Antara/Michael Siahaan)
Selebrasii gol para pemain timnas U-19. (Foto: Antara/Michael Siahaan)

Shin Tae-yong Merespons Positif Hasil Imbang Timnas U-19 dengan Gimcheon

Antara • 05 April 2022 22:13
Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong menilai performa skuadnya semakin membaik setelah bermain imbang 2-2 dengan Gimcheon Sangmu FC pada laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan, Selasa 5 April.
 
"Performa para pemain sangat baik dan terus membaik. Ini berkat kerja keras semua pemain," kata Shin seusai laga seperti dikutip dari laman resmi PSSI.
 
Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu berpendapat bahwa timnas U-19 sejatinya bisa saja menundukkan Gimcheon Sangmu. Sebab, Garuda Nusantara sempat dua kali mengungguli lawan dan punya beberapa peluang emas yang terbuang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Subhan Fajri membuat gol pertama timnas U-19 yang disamakan oleh lawan. Kemudian Muhammad Rafli Asrul melesakkan gol kedua untuk membawa Indonesia memimpin 2-1.
Sayang Garuda Nusantara kebobolan pada menit ke-87 hingga laga tuntas dengan skor 2-2.
 
"Kami tidak memprediksikan gol kedua itu. Seharusnya pemain bisa meningkatkan tempo permainan lebih cepat. Ini harus diperbaiki," tutur Shin.
 
Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menganggap Gimcheon bisa mencetak gol penyeimbang karena kondisi fisik para penggawa timnas U-19 sudah menurun. 
 
“Jadi, otomatis fokus pemain juga tidak maksimal. Ini akan dievaluasi. Kami selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap uji coba,” ujar Shin.
 
Termasuk melawan Gimcheon Sangmu, timnas U-19 artinya sudah menjalani lima laga uji coba dalam pemusatan latihan (TC) di Korsel dengan hasil sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.
 
Sebelumnya, timnas U-19 kalah 1-5 dari Universitas Yeungnam dan dua kali kalah melawan timnas Korea Selatan (0-7, 1-5). Meski demikian, Garuda Nusantara sempat menang 2-1 atas Universitas Daegu.
 
Selanjutnya, timnas U-19 dijadwalkan melakoni laga uji kontra Pohang pada Rabu 6 April mendatang, dan Daegu FC pada sehari kemudian. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif