Marcello Lippi. (Foto: AFP)
Marcello Lippi. (Foto: AFP)

Marcello Lippi Mendukung Aturan Naturalisasi Pemain Sepak Bola

Olahraga fifa timnas italia
Alfa Mandalika • 31 Oktober 2020 09:27
Jakarta: Pelatih yang membawa Timnas Italia menjadi juara dunia 2006, Marcello Lippi mendukung naturalisasi pemain sepak bola yang dilakukan negara-negara Asia agar bisa bersaing dengan negara-negara elite sepak bola global.
 
"Saya yakin naturalisasi dapat membantu semua tim nasional," kata Lippi dalam wawancara dengan Tencent Sports.
 
Eks pelatih timnas Tiongkok itu membela langkah-langkah yang terus dilakukan federasi sepak bola Tiongkok yang menaturalisasi pemain untuk tim nasional sebagai upaya menempatkan diri di antara elite sepak bola global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lippi, yang bertugas dua kali sebagai pelatih Tiongkok dari Oktober 2016 hingga pengunduran dirinya pada November tahun lalu, berperan penting dalam merekrut kumpulan bakat pemain kelahiran luar negeri ke Timnas Tiongkok dalam upaya untuk menyamai prestasi negara-negara terkemuka di Asia.
 
Lippi yakin bahwa strateginya itu adalah untuk keuntungan jangka panjang permainan di negara dengan populasi terbesar di dunia itu.
 
Tiongkok belum bisa lolos lagi ke putaran final Piala Dunia sejak melakukan debutnya pada 2002. Kondisi ini mendorong langkah untuk meningkatkan kualitas yang tersedia, termasuk dengan menaturalisasi pemain.
 
Semua pemain dengan garis keturunan Tionghoa di seluruh dunia dapat mengabdi kepada negara dengan hal yang mereka pelajari di Eropa.
 
"Mereka semua adalah anggota penting dari tim dan mampu memberikan kontribusi. Tidak adil untuk meninggalkan mereka," kata Lippi.

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif