Para penggawa timnas Indonesia U-20 berdoa bersama sebelum bertanding. (Foto: Dok. PSSI)
Para penggawa timnas Indonesia U-20 berdoa bersama sebelum bertanding. (Foto: Dok. PSSI)

Shin Khawatir Timnas U-20 Kurang Bugar saat Jajal Kekuatan Prancis

Kautsar Halim • 14 November 2022 22:57
Jakarta: Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong khawatir akan kebugaran para pemainnya yang rencananya bakal melawan Prancis U-20 di Murcia, Spanyol, Kamis 17 November mendatang. Sebab, lokasi laga harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh.
 
Timnas U-20 diketahui baru menyelesaikan rangkaian pemusatan latihan (TC), termasuk melakoni laga uji coba di Turki pada Minggu 13 November lalu. Setelah itu,  Garuda Nusantara langsung berangkat ke Spanyol secara bertahap pada Senin (14/11) dan Selasa (15/11).
 
"Saya mengkhawatirkan kondisi pemain," ujar Shin seperti dilansir Antara dari keterangan resmi PSSI, Senin (14/11/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perjalanan yang kami tempuh panjang dan jauh. Saya khawatir apakah kondisi pemain bisa kembali normal (saat bertemu Prancis-red)," tambahnya.
 
Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menganggap laga melawan Prancis sangat bagus untuk menambah pengalaman para pemainnya. Apalagi, Prancis merupakan salah satu negara perwakilan Eropa yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023.
 
"Melawan Prancis sangat baik, mereka tim kelas kedua," kata Shin.
 
Selain melawan Prancis, timnas U-20 juga dijadwalkan bertanding kontra Slovakia pada Sabtu 19 November waktu Spanyol. Oleh karena itu, Shin bakal langsung memfokuskan skuadnya untuk menghadapi pertandingan tersebut.
 
Timnas U-20 Indonesia diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama sekitar dua bulan sejak Oktober lalu. Itu dilakukan sebagai persiapan mengarungi Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif