Penyerang Inggris, Harry Kane (AFP/Jean Catuffe)
Penyerang Inggris, Harry Kane (AFP/Jean Catuffe)

Timnas Inggris

Rooney Desak Southgate Istirahatkan Kane Kontra Wales

Gregorius Gelino • 28 November 2022 06:00
Washington: Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney, mendesak pelatih Gareth Southgate untuk mengistirahatkan Harry Kane. Menurutnya, Kane butuh waktu untuk memulihkan kondisinya jika ingin tampil maksimal.
 
Seperti diketahui, Kane telah melakoni dua pertandingan bersama Inggris di babak grup. Penyerang Tottenham Hotspur itu tampil 76 menit pada laga pertama sebelum menjalani 90 menit pada laga kedua.
 
Tapi, Rooney yang kini melatih DC United menilai Kane perlu waktu istirahat lebih banyak. Karena itu, ia menilai Southgate harus mengistirahatkan Kane pada laga terakhir kontra Wales.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pergantian besar yang akan saya lakukan menghadapi Wales adalah mengistirahatkan Kane. Menghadapi AS, ia tampak kelelahan setelah laga melawan Iran," tulis Rooney dalam kolomnya di The Times.
 
"Inggris saat itu memimpin 3-0, pertandingan sudah dimenangkan dan Harry adalah pemain terpenting kami. Ketika ada kesempatan untuk membuatnya fit, saya percaya Gareth harusnya mengistirahatkannya melawan Wales," urainya.
 
Namun, posisi Inggris saat ini belum aman. The Three Lions mengoleksi empat angka dari dua laga, unggul satu angka atas Iran di posisi dua dan dua angka dari AS di peringkat tiga.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif