Gelandang Inggris, Phil Foden (AFP/Francois Nel)
Gelandang Inggris, Phil Foden (AFP/Francois Nel)

Timnas Inggris

Foden Kecewa Jarang jadi Starter Inggris

Gregorius Gelino • 04 Desember 2022 07:00
Doha: Gelandang Inggris, Phil Foden, mengaku kecewa lantaran jarang dipercaya sebagai pemain inti oleh pelatih Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 Qatar. Tapi, ia paham bahwa kompetisi untuk satu tempat di timnas bukan hal yang mudah.
 
"Saya kecewa tidak bisa menjadi starter lebih sering, tapi ini bagian dari turnamen. Saya adalah pemain tim dan ketika saya mendapat kesempatan saya akan meraihnya," kata Foden kepada BBC.
 
Foden juga tak memungkir bahwa rekan-rekannya di lini depan seperti Bukayo Saka dan Marcus Rashford tampil impresif dan layak menjadi pemain utama. Tapi, ia juga merasa punya kapasitas untuk tampil sejak menit pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya melihat banyak perhatian media kepada saya pada awal turnamen, sulit untuk menghindarinya. Ada banyak kompetisi juga, Saka tampil baik dan mencetak gol di laga perdana, Rashford mencetak gol dan tampil baik lawan Wales," jelasnya.
 
"Semua orang mencetak gol dan semuanya punya sesuatu untuk dibuktikan, sehingga ini akan menjadi hal yang menyulitkan bagi Gareth untuk memilih pemain utama," bebernya.
 
"Saya pikir saya punya kesempatan untuk tampil di laga selanjutnya. Saya bermain baik melawan Wales, tapi kita akan lihat," tutupnya.
 
Foden tercatat tampil dua kali bagi Inggris di fase grup Piala Dunia. Ia turun sebagai pemain pengganti pada laga perdana melawan Iran dan menjadi pemain inti pada laga pamungkas menghadapi Wales.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif