Ilustrasi menyaksikan pertandingan sepak bola. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi menyaksikan pertandingan sepak bola. (Pexels/Pixabay)

Hasil Liga Top Eropa Semalam: Dortmund Bantu Muenchen Juara, Chelsea Tunda Pesta City

Olahraga survey Borussia Dortmund liga jerman liga inggris Bayern Muenchen Manchester City Chelsea FC
Kautsar Halim • 09 Mei 2021 11:42
Jakarta: Sejumlah laga lanjutan liga-liga top Eropa bergulir makin menarik pada malam hingga dini hari tadi (8-9 Mei WIB). Hasil pertandingan tiap tim pun menjadi krusial karena memasuki akhir musim. 
 
Salah satunya ada Borussia Dortmund yang mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2 pada pekan ke-32 Bundesliga. Pertandingannya bergulir ketat hingga akhirnya Jadon Sancho menentukan kemenangan Dortmund lewat gol keduanya pada menit ke-87.
 
Sebelunya, Dortmund tampil lebih meyakinkan dengan unggul lebih dulu lewat gol Marco Reus (menit ke-7) dan Sancho (menit ke-51). Tapi, Leipzig bisa mengejar ketertinggalan melalui gol Lukas Klostermann (menit ke-63) dan Daniel Olmo (menit ke-77).
 
Menariknya, hasil pertandingan itu bukan hanya menguntungkan Dortmund dengan naik ke urutan empat klasemen sementara. Namun, Die Borussen juga telah membantu Bayern Muenchen lebih cepat menyegel gelar juara.
 
Gegara dikalahkan Dortmund, Leipzig jadi tertahan di urutan dua dengan koleksi 64 poin dalam dua jatah laga Bundesliga yang tersisa. Situasi itu memastikan Leipzig gagal mengejar selisih poin Muenchen, terlebih Die Roten juga baru saja membantai Borussia M'gladbach.
 
Sementara itu dari lanjutan Liga Primer Inggris, ada Chelsea yang menundukkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Etihad. Hasil tersebut membuat The Blues naik ke urutan tiga klasemen sementara dan menunda pesta juara yang sedang dinanti City.
 
Tampil sebagai tuan rumah, City sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling yang menyelesaikan umpan Sergio Aguero pada menit ke-44. Tapi pada babak kedua, Chelsea bisa membalikkan keadaan melalui gol Hakim Ziyech (menit ke-63) dan Marcos Alonso (menit 90+2).
 
Masih banyak pertandingan menarik lainnya yang selesai bergulir pada malam hingga dini hari tadi, termasuk dari lanjutan Serie A, La Liga dan Ligue 1. Berikut hasil lengkapnya:
 
Liga Primer Inggris
Leeds United 3 - 1 Tottenham Hotspur   
Sheffield United 0 - 2 Crystal Palace FC
Manchester City 1 - 2 Chelsea
Liverpool 2 - 0    Southampton
 
Serie A
Udinese 1 - 1 Bologna
Spezia 1 - 4 Napoli
Inter Milan 5 - 1 Sampdoria
Fiorentina 2 - 0 Lazio
 
Bundesliga
Borussia Dortmund 3 - 2 Leipzig
Hoffenheim 4 - 2 Schalke
Wolfsburg 3 - 0  Union Berlin
Werder Bremen 0 - 0 Bayer Leverkusen
Bayern Muenchen 6 - 0 Borussia M'gladbach
 
Ligue 1
Nantes 3 - 0 Bordeaux   
Lyon 4 - 1 Lorient
 
La Liga
Deportivo Alaves 2 - 2 Levante
Barcelona 0 - 0  Atletico Madrid 
Cadiz 2 - 1 Huesca
Athletic Club 2 - 2 Osasuna
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif