Momen Asnawi Mangkualam Bahar saat menghampiri algojo penalti Timnas SIngapura yang gagal cetak gol di Piala AFF (Dok. AFF Suzuki Cup)
Momen Asnawi Mangkualam Bahar saat menghampiri algojo penalti Timnas SIngapura yang gagal cetak gol di Piala AFF (Dok. AFF Suzuki Cup)

Terungkap, Asnawi Bilang Ini ke Algojo Penalti Singapura yang Gagal Cetak Gol di Piala AFF

Olahraga timnas indonesia Piala AFF Timnas Singapura
Rendy Renuki H • 26 Januari 2022 20:37
Jakarta: Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar sempat mencuri perhatian di Piala AFF 2020. Dia menghampiri algojo penalti Timnas Singapura saat gagal mencetak gol di momen krusial.
 
Kejadian itu berlangsung pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020, 25 Desember 2021 lalu. Singapura memiliki kans lolos ke final saat mendapatkan hadiah penalti di menit 90.
 
Saat itu, Indonesia berada di bawah tekanan usai Singapura menyamakan kedudukan 2-2. Namun, Faris Ramli yang menjadi algojo penalti gagal membobol gawang Nadeo Argawinata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas itu, Asnawi yang menjadi kapten di laga tersebut langsung menghampiri Faris. Pemain 22 tahun itu tampak mengatakan sesuatu kepada lawannya.
 
Momen itu pun sempat dikecam sejumlah pihak, meski tak ada yang tahu pasti apa yang diucapkan Asnawi. Sampai akhirnya dia memberikan klarifikasi di Instagram pribadinya, Rabu 26 Januari 2022.

"Kalian mengingat momen ini? Maaf, insiden ini tidak baik untuk ditiru," tulis Asnawi di kolom komentar pada unggahan foto momen dirinya menghampiri Faris Ramli.
 
"Tapi itu hanya spontan terjadi dan saya hanya mengatakan 'terima kasih' kepada Faris," lanjut pemain yang memperkuat klub Korea Selatan, Ansan Greeners tersebut.
 
Sontak pengakuannya tersebut langsung mendapatkan tanggapan banyak pihak. Termasuk para pemain yang bermain bersamanya di Timnas maupun di klub.
 
"Proses untuk menjadi dewasa," kata komentar rekan setim Asnawi di Ansan Greeners, Kang Soo-il.
 
"Respect capt," lanjut Ezra Walian yang menjadi rekan Asnawi di Timnas Indonesia.
 
Pada pertandingan tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-2. Dua gol tambahan Indonesia dicetak Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri.
 
Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 5-3 dari Singapura. Sayang, skuad Garuda harus menyerah dari Thailand di partai final dengan kekalahan agregat 2-6.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif