Elkan Baggott (Twitter/Redaction Arsenal)
Elkan Baggott (Twitter/Redaction Arsenal)

Pemain Ipswich Town Elkan Baggott Dipanggil TC Timnas, Ini Alasan Shin Tae-yong

Olahraga timnas u-19 timnas indonesia Shin Tae-yong Elkan Baggot
Rendy Renuki H • 08 Agustus 2020 12:41
Jakarta: Latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jumat 7 Agustus dihiasi pemandangan unik. Pemain Ipswich Town, Elkan Baggot akhirnya merasakan debut berlatih dengan Timnas U-19.
 
Bek yang baru berusia 17 tahun itu akhirnya merasakan berlatih di lapangan bersama penggawa Timnas U-19 lainnya. Elkan tampak serius menjalani porsi latihan yang diberikan kepala pelatih Timnas, Shin Tae-yong.
 
Pelatih asal Korea Selatan itu pun memiliki alasan mengapa memanggil Elkan mengikuti pemusatan latihan (TC). Shin memang mencari sosok pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia ingin memberikan kesempatan lebih kepada para pemain tersebut untuk bisa memperkuat Timnas. Apalagi postur 194 sentimeter yang dimiliki Elkan dinilai bisa membantu Timnas U-19 melakoni laga Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.
 
"Memang dari kemarin coach shin juga mencari pemain berdarah Indonesia di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris," kata Shin Tae-yong dibantu penerjemahnya.
 
"Setelah begitu lihat, memang ada Elkan. Postur tubuhnya juga sangat tinggi, bagus. Maka dari itu coach Shin pilih dia," lanjut penerjemah mantan pelatih Timnas Korsel tersebut.
 
Sebelum bergabung dengan Ipswich Town, Elkan sempat mengenyam pendidikan sepak bola di Arsenal Training Center Jakarta. Ia pun sempat bersekolah di British School Jakarta (BSJ) yang menjadi tim sepak bola pertamanya sebelum pindah ke Inggris pada 2011.
 
"Saya terakhir ke Indonesia pada 2018, tapi sebelumnya dua tahun sekali memang rutin ke sana," kata Elkan beberapa waktu lalu.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif