Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Dok. PSSI)

Timnas U-16 Berencana Uji Coba Lawan Korsel, Korut, Hingga Jordania

Olahraga timnas u-16
Rendy Renuki H • 11 Juli 2020 14:28
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berencana mengagendakan uji coba internasional melawan Korea Selatan, Korea Utara, hingga Jordania. Uji coba itu direncanakan sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2020.
 
Bima Sakti mengatakan tim yang diagendakan uji coba adalah tim yang memiliki kekuatan serupa dengan calon lawan Timnas U-16. Di mana Garuda Muda akan menghadapi Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok di penyisihan Grup D Piala Asia U-16.
 
"Kita minta lawan Korea Selatan, Korea Utara, yang kekuatannya sama dengan Jepang. Kita juga minta lawan Uni Emirat Arab atau Jordania," kata Bima Sakti saat menggelar webinar dengan awak media, Sabtu 11 Juli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Bima Sakti mengakui masih belum bisa menetukan waktu kapan rencana uji coba itu digelar. Pasalnya ia pun masih menunggu perkembangan situasi terkait pandemi korona di Tanah Air, maupun di luar negeri.
 
"Kita memang merencanakan uji coba di bulan Agustus, tapi kita lihat situasi sekarang ini saja sulit ya. Mungkin kita akan minta uji coba Oktober bahkan hingga November," tutur eks penggawa Timnas Indonesia itu.
 
"Kemarin Direktur Teknik federasi Jordania tanya apa Indonesia sudah aman, saya bilang masih proses. Kalau sudah aman, Jordania mau juga datang. Karena buat gambaran tim yang akan kita hadapi di pertandingan pertama yaitu Arab Saudi," pungkasnya.
 
Timnas u-16 akan tampil di Piala Asia U-16 2020 yang digelar di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember. Laga pertama Timnas U-16 di ajang tersebut akan digelar Jumat 27 November kontra Arab Saudi.
 
Selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti akan meladeni perlawanan Tiongkok pada Senin 30 November. Serta menantang mantan juara Piala Asia U-16, Jepang, di pertandingan terakhir Grup D, Kamis 3 Desember.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif