Lionel Messi dkk lolos sebagai juara Grup C-Foto AFP
Lionel Messi dkk lolos sebagai juara Grup C-Foto AFP

Grup C Piala Dunia 2022 Qatar

Lolos Sebagai Juara Grup C, Argentina Ditunggu Australia di 16 Besar

rizkiyanuardi • 01 Desember 2022 04:57
Doha: Tim Tango Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Polandia dua gol tanpa balas di Stadion 974, Doha, Kamis 1 Desember 2022 dini hari WIB.
 
Kedua gol Argentina dicetak pada babak kedua lewat aksi A. Mac Allister menit 46 dan J. Álvarez pada menit 67.
 
Menang, Argentina yang dilaga perdana penyisihan grup secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi 1-2, lolos sebagai juara grup dengan nilai 6 dari tiga laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Polandia, meski kalah dari Argentina tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul selisih gol dari Meksiko. Sama-sama memilki poin 4 dari tiga laga, Polandia memiliki selisih gol nol (2-2). Sementara Meksiko minus 1 (2-3).
 
Babak pertama, Argentina sempat mendapat penalti akibat pelanggaran terhadap Messi di menit 36. Kiper Polandia Wojciech Szczesny sukses menggagalkan eksekusi Lionel Messi.
 
Babak kedua, Argentina memecah kebuntuan lewat aksi Mac Allister. Berawal dari sepak pojok, tanpa pengawalan Mac Allister membelokan arah bola yang tak bisa dijangkau kiper Polandia.
 
Striker Manchester City Alvarez sukses menggandakan gol Tim Tango lewat sepakan keras kaki kanannya di menit 67.
 
Menang, Argentina yang sempat dikejutkan dengan kekalahan di laga perdana, perlahan tapi pasti mulai menunjukkan sebagai tim besar. Di babak 16 besar, Argentina sudah ditunggu The Socceroos, julukan Timnas Australia sebagai runner up Grup D.
 
Polandia, yang lolos sebagai runner up Grup C akan menghadapi juara bertahan Prancis di babak 16 besar.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif