Xherdan Shaqiri. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Xherdan Shaqiri. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Status Positif Covid-19 Dianulir, Shaqiri Bisa Gabung Timnas Swiss

Olahraga Liverpool FC timnas swiss UEFA Nation League
Kautsar Halim • 08 Oktober 2020 21:30
Jakarta: Federasi Sepak Bola Swiss (SFV) menyatakan bahwa Xherdan Shaqiri sudah tidak terpapar covid-19. Kabar ini muncul setelah mereka mengumumkan bahwa Shaqiri positif covid-19 pada dua hari lalu.
 
Menurut SFV, Shaqiri akan menyusul timnas Swiss ke Spanyol untuk melakoni lanjutan UEFA Nations League pada akhir pekan ini. Kendati demikian, keputusan untuk memainkannya masih menunggu persetujuan UEFA.
 
Shaqiri terakhir kali membela Swiss pada Juni tahun lalu di ajang UEFA Nations League. Dia sengaja menolak panggilan timnas negaranya belakangan ini karena ingin fokus masuk tim inti Liverpool yang belum terwujud hingga kini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, bek Borussia Dortmund Manuel Akanji yang berbarengan dinyatakan positif covid-19 dengan Shaqiri masih menjalani isolasi mandiri. Kendati demikian, dia juga tidak mengalami gejala apapun.
 
Swiss sempat dikalahkan Kroasia 1-2 di kandangnya sendiri dalam laga persahabatan sehari lalu. Setelah menghadapi Spanyol, mereka juga akan bertandang ke Jerman untuk memainkan lanjutan UEFA Nations League, Selasa 13 Oktober. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif