Suasana laga Ajax vs AS Roma. (JOHN THYS / AFP)
Suasana laga Ajax vs AS Roma. (JOHN THYS / AFP)

Liga Europa: Roma Berbalik Menang di Markas Ajax

Olahraga AS Roma Liga Europa
Kautsar Halim • 09 April 2021 09:10
Jakarta: AS Roma sukses menaklukkan Ajax dengan skor 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat 9 April dini hari WIB. Kemenangan tersebut mereka raih setelah tertinggal lebih dulu.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda. Tuan rumah tetap kalah meski mendominasi permainan dengan 65 persen penguasaan bola dan punya lebih banyak peluang.
 
Ajax sempat unggul lebih dulu lewat Davy Klaassnen pada menit ke-39. Golnya tercipta setelah melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Dusan Tadic sebelum mengakhirinya dengan sontekan ke dalam gawang Pau Lopez.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ajax memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti pada menit ke-53. Tapi, gol masih kunjung tercipta lantaran eksekusi Tadic mengarah tepat ke tengah gawang.
 
Kegagalan itu harus dibayar mahal karena malah Roma yang mencetak gol berselang empat menit kemudian. Kedudukan berubah menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Lorenzo Pellegrini mengenai pinggul kiper Ajax dan masuk ke gawang. 
 
Pada menit ke-73, Lopez kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan berlari keluar dari sarangnya demi menghalau tembakan tumit Antony Matheus.
 
Lantas tiga menit jelang bubaran, Roma membalikkan keadaan melalui situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan keras Roger Ibanez ke dalam gawang Ajax. Skor 2-1 untuk Gialorossi bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil laga ini tentu menguntung Roma ketika memainkan leg kedua di Italia pada pekan depan. Mereka punya tabunga dua gol tanda dan hanya perlu meraih hasil imbanag untuk ke semifinal. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif