Mario Mandzukic. (Foto: AFP/Karim jaafar)
Mario Mandzukic. (Foto: AFP/Karim jaafar)

Mario Mandzukic Kian Dekat dengan Celta Vigo

Olahraga Celta Vigo
Alfa Mandalika • 11 November 2020 21:18
Jakarta: Mario Mandzukic dilaporkan akan kembali ke kancah sepak bola Eropa. Striker asal Kroasia itu kabarnya akan bergabung dengan klub Spanyol, Celta Vigo.
 
Sebagaimana dilansir Marca, negosiasi sudah masuk tahap akhir. Memang, Mandzukic tidak memperkuat tim mana pun selama enam bulan terakhir. Jadi, Celta Vigo berpeluang besar merekrut Mandzukic.
 
Apalagi, Mandzukic dalam status bebas transfer. Artinya, Mandzukic bisa direkrut secara gratis. Eks Bayern Muenchen, Atletico Madrid, dan Juventus sempat pergi ke Qatar sebelas bulan lalu tetapi kembali ke Eropa musim panas lalu. Dia mewakili Kroasia sebagai Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mandzukic bakal disambut suka cita oleh tim yang sedang berjuang untuk mencetak gol, mungkin meringankan beban Iago Aspas. Kesepakatan itu bisa ditutup dalam beberapa jam mendatang, dan mengejutkan mengingat Celta sebulan yang lalu mengklaim bermasalah secara finansial dan tidak dapat bergerak banyak di pasar dan sekarang mendanai kesepakatan dengan banyak risiko yang terlibat.
 
Mandzukic, 34, menghabiskan enam tahun pertama karier profesionalnya di negara asalnya Kroasia sebelum bergabung dengan klub Jerman Wolfsburg pada 2010 selama dua tahun. Dia kemudian menghabiskan dua musim lagi dengan Bayern sebelum satu musim bersama Atletico, kemudian menandatangani kontrak dengan Juve di mana dia bermain selama empat musim. Dia hanya bermain lima pertandingan liga di Qatar.
 
Di level internasional, Mandzukic mencetak 33 gol dalam 89 penampilan, sementara di level klub rekornya mencapai 197 gol dalam 497 pertandingan. (Football - Espana)
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif