Selebrasi kemenangan para pemain Galatasaray. (Ozan KOSE / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Galatasaray. (Ozan KOSE / AFP)

Liga Europa 2021--2022

Blunder Strakosha Bikin Lazio Kalah dari Galatasaray

Olahraga Liga Europa Lazio
Kautsar Halim • 17 September 2021 05:54
Jakarta: Lazio kalah dengan skor tipis 0-1 saat menghadapi Galatasaray pada laga pembuka Grup E Liga Europa 2021--2022 di Stadion Turk Telekom, Istanbul Turki, Kamis 17 September malam WIB. Kekalahan itu makin menyesakkan karena blunder kiper Thomas Strakosha.
 
Lazio sejatinya mampu mengimbangi permainan tuan rumah dengan 46 persen penguasaan bola dan punya 13 percobaan tembakan di sepanjang laga. Bahkan, mereka bisa menahan gempuran Galatasaray hingga babak pertama berakhir tanpa gol.
 
Namun pada menit-menit awal babak kedua, Galatasaray tampil makin agresif hingga menyulitkan Lazio untuk mengembangkan permainan. Alhasil, Strakosha yang berasal dari Albania malah melakukan blunder hingga mencetak gol bunuh diri pada menit ke-66.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Blunder berawal dari bek Lazio Luiz Felipe yang berniat menggagalkan skema umpan silang Galatasaray. Namun ketika bola berhasil didapat Felipe dan ditendang hingga melambung tinggi, arahnya malah ke gawang sendiri dan Strakosha kurang sigap untuk menghalaunya.
 
Situasi tertinggal membuat Lazio tampil lebih agresif dan punya lebih banyak peluang. Tapi tak ada satupun gol balasan yang tercipta karena Galatasaray juga mampu bertahan dengan baik. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Susunan Pemain
 
Galatasaray: Muslera, van Aanholt, Yedlin, Marcao, Nelsson, Antalyali (Kilinc 78'), Cicaidau (Luyindama 90'), Morutan (Feghouli 85'), Akturkoglu (Babel 79'), Kutlu, Dervisoglu (Mostafa Mohamed 90').
 
Lazio: Strakosha, Acerbi, Hysaj, Luiz Felipe, Lucas Leiva (Cataldi 84'), Luis Alberto (Basic 65'), Akpa Akpro (Milinkovic-Savic 56'), Lazzari, Zaccagni, Immobile (56'), Felipe Anderson (Pedro 66').
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif