Suasana pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (Medcom.id/Zam)
Suasana pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (Medcom.id/Zam)

Piala AFF

Jelang Indonesia vs Vietnam, Suporter Tuan Rumah Mengular Teratur di SUGBK

Kautsar Halim • 06 Januari 2023 16:51
Jakarta: Antusiasme tinggi ditunjukkan para suporter timnas Indonesia yang ingin menyaksikan langsung pertandingan skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  Hingga berita ini diturunkan, mereka terus berdatangan secara teratur.
 
Seperti diketahui, timnas Indonesia bakal melakoni leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB. Namun berdasarkan pantauan Medcom.id, antrean para superter tuan rumah sudah mulai mengular sejak siang hari atau beberapa jam sebelumnya.
 
Andi sebagai salah satu steward pertandingan menjelaskan bahwa pintu lingkar luar stadion sudah mulai dibuka sekitar pukul 13.00 WIB, sedangkan pintu lingkar dalam yang menuju tribun dibuka sekitar pukul 14.00 WIB. Sejak saat itu, pengunjung yang datang berangsur ramai hingga menjelang pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Antrean di sini sudah ramai sejak siang. Tapi bagusnya, mereka datang teratur dan masuk sesuai aturan. Selain itu, pembelian tiket secara online juga memudah antrean untuk masuk ke sini. Jadi, mereka hanya tinggal diperiksa barang bawaannya saja," kata Andi yang berjaga di lingkar dalam stadion kepada Medcom.id.
 
Dari pantauan mata, para suporter memang datang teratur dan rela tasnya diperiksa oleh para petugas keamanan yang terdiri juga atas polisi dan TNI. Kemudian, tidak terlihat situasi berdesak-desakkan saat menuju stadion karena para pengunjung bisa masuk dengan cepat setelah menunjukkan bukti pembelian tiket secara online.
 
Sambil menunggu pertandingan dimulai, para suporter dari berbagai kalangan ini banyak menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang SUGBK sambil memamerkan atribut timnas yang mereka kenakan. Kemudian beberapa di antaranya, ada yang memilih santai di kantin dan juga mampir ke stan Piala AFF.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif