Selebrasi gol para pemain Lazio. (Vincenzo PINTO / AFP)
Selebrasi gol para pemain Lazio. (Vincenzo PINTO / AFP)

Liga Europa 2022--2023

Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi: MU Keok, Lazio Menang Telak

Kautsar Halim • 09 September 2022 08:49
Jakarta: Rangkaian laga perdana fase grup Liga Europa 2022--2023 telah selesai bergulir pada Jumat 9 September dini hari WIB. Dua di antara hasilnya, terdapat Manchester United (MU) yang kalah dan Lazio yang menang telak.
 
Bertanding di Stadion Old Trafford dalam suasana duka meninggalnya Ratu Elizabeth II, MU dipermalukan wakil Spanyol Real Sociedad dengan skor tipis 1-0. Mereka punya peluang lebih banyak dan menguasai bola hingga 55 persen, tapi selalu gagal mencetak gol.
 
Gol semata wayang Sociedad baru tercipta lewat tendangan penalti Brais Mendez pada menit ke-59. Sebelumnya, wasit terpaksa menunjuk titik putih karena bek MU Lisandro Martinez melakukan handball di kotak terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil pertandingan membuat Sociedad memuncaki klasemen sementara Grup E dengan koleksi 3 poin, sedangkan Setan Merah di peringkat tiga tanpa memiliki poin atau serupa dengan Omonia Nicosia yang berada di urutan paling bawah karena kalah 0-3 dari Sheriff Tiraspol.
 
Beda nasib dengan MU, terdapat Lazio yang tampak perkasa melakoni laga pembuka Liga Europa dengan menaklukkan klub Belanda Feyenoord dengan skor 4-2 di Stadion Olimpico, Roma. Saat itu, Lazio juga sukses tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola di sepanjang laga.
 
Dua gol pembuka Lazio dicetak oleh Luis Alberto pada menit keempat dan Felipe Anderson pada menit ke-15, sedangkan sepasang gol lainnya berasal dari Matias Vecino pada menit ke-28 dan ke-63. 
 
Feyenoord sudah berupaya tampil lebih baik pada babak kedua, tapi hanya bisa membalas lewat brace atas sepasang gol Santiago Gimenez pada menit ke-69 (tendangan penalti) dan menit ke-88. Berkat hasil ini, Lazio berhak berada di puncak klasemen sementara Grup F.
 
Selain dua laga di atas, masih ada 14 laga pembuka Liga Europa 2022--2023 lainnya yang selesai bergulir pada Jumat 9 September dini hari WIB. Berikut hasil lengkapnya:
 
Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi: MU Keok, Lazio Menang Telak

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif