Neymar. (JULIEN DE ROSA / AFP)
Neymar. (JULIEN DE ROSA / AFP)

Neymar: Pele Ubah Sepak Bola jadi Seni

Antara • 30 Desember 2022 14:09
Jakarta: Neymar turut memberi penghormatan kepada legenda sepak bola Brasil, Pele, yang meninggal dunia pada Kamis 29 Desember 2022 waktu setempat. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut lantas mengatakan bahwa Pele yang ikonik telah mengubah sepak bola "menjadi seni".
 
Dijuluki "O Rei" (Sang Raja), Pele mencetak lebih dari 1.000 gol sebelum pensiun pada 1977 silam. Sambil mengunggah foto bersama Pele di media sosial, Neymar yang juga striker timnas Brasil memuji Sang Raja sebagai satu-satunya orang yang memenangkan tiga Piala Dunia. 
 
"Sebelum Pele, '10' hanyalah angka," tulis Neymar yang mewarisi nomor punggung Pele di Instagram seperti dikutip AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kalimat indah itu tidak lengkap. Saya bisa mengatakan bahwa sebelum Pele, sepak bola hanyalah olahraga," tambahnya
 
"Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan. Sepak bola dan Brasil memperoleh status berkat sang Raja. Dia telah pergi, tetapi keajaibannya akan tetap ada. Pele adalah ABADI!" lanjut Neymar.
 
Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil setelah bertempur panjang melawan kanker usus besar yang dideritanya. Selain Neymar, terdapat banyak bintang dan mantan bintang sepak bola di dunia lainnya yang langsung memberi penghormatan kepada Pele. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif