Skuad timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)
Skuad timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Piala AFF 2022

Sumardji: Para Pemain Timnas Jangan Coba-coba Aktif di Medsos!

Antara • 31 Desember 2022 19:35
Jakarta: Manajer timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji, melarang semua pemain di skuadnya aktif dalam media sosial (medsos) selama mengarungi Piala AFF 2022. Aturan itu diberikan karena turnamen belum selesai dan hasil akhirnya pun belum diketahui.
 
"Saya melarang pemain untuk 'up' (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial. Mereka baru bisa mengunggah apa pun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba," ujar Sumardji seperti dilansir Antara, Sabtu (31/12/2022).
 
Menurut pria berusia 50 tahun itu, kebijakan tersebut juga dikeluarkan agar para pemain bisa fokus melakoni pertandingan demi pertandingan Piala AFF 2022. Andai melanggar, tegas Sumardji, pemain yang bersangkutan bakal dikenakan sanksi moral.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos-red)," tutur pria yang saat ini menjabat pula sebagai Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu itu.
 
Timnas Indonesia masih mengarungi Piala AFF 2022 dan akan menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin 2 Januari 2023 mendatang. Pertandingan tersebut sangat penting bagi Indonesia demi menentukan langkah ke fase berikutnya.
 
Saat ini, Indonesia menempati urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 7 poin atau hanya kalah selisih gol dengan Thailand yang berada di puncak. Jika ingin menyegel tiket semifinal, skuad Garuda wajib meraih minimal hasil imbang saat bertamu melawan Filipina. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif