Kelana Noah Mahesa. (Foto: pssi.org)
Kelana Noah Mahesa. (Foto: pssi.org)

Dua Pemain Blasteran Anyar Ramaikan TC Timnas U-19 di Kroasia

Olahraga timnas u-19 pssi
Kautsar Halim • 20 Oktober 2020 18:03
Jakarta: PSSI mengabarkan bahwa pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong mengundang dua pemain blasteran baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Keduanya adalah Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy.
 
Kelana dan Luah yang berdarah Jerman itu disebutkan sudah tiba di Kroasia sejak Minggu 18 Oktober lalu. Sehari kemudian, mereka pun langsung mengikuti latihan bersama para pemain lain.
 
"Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh kesini," kata Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Selasa (20/10/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada sejumlah pemain keturunan lain juga yang ingin saya lihat langsung, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan," tambah pria Korea Selatan tersebut.
 
Kelana merupakan pemain kelahiran 30 Januari 2001, sedangkan Luah kelahiran 30 Juli 2002. Keduanya yang sama-sama tergabung dengan klub Jerman Bonner SC cukup antuasias merespons undangan Tae-yong tersebut.
 
"Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang," kata Kelana.
 
Baik Kelana maupun Luah punya pengalaman mengikuti latihan bersama klub lokal, Persela Lamongan pada Agustus 2019 silam. Kedatangan mereka ke Kroasia membuat timnas U-19 memiliki empat pemain blasteran, selain Elkan Baggott dan Jack Brown, (pssi.org)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif