Menpora Zainudin Amali (Ist)
Menpora Zainudin Amali (Ist)

Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-20

Olahraga sepak bola Piala Dunia U-20
Nur Azizah • 20 Oktober 2020 11:41
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Segala infrastruktur hingga Tim Nasional sudah disiapkan.
 
"Tadi Bapak Presiden (Joko Widodo) mengecek kesiapan kita baik kesiapan penyelenggaraan, infrastruktur maupun kesiapan Timnas. Alhamdulillah kita insyaallah tetap masih dalam koridor yang siap,” kata Zainuddin dalam konferensi video terkait persiapan Piala Dunia U-20, Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Indonesia telah menyiapkan enam stadion di enam kota untuk pertandingan Piala Dunia U-20. Keenam stadion itu tersebar di DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Solo, dan Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sesuai laporan Bapak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur dan sarana prasarana, itu sudah jalan sesuai jadwal. Tidak ada hal yang mengkhawatirkan," ungkap dia.
 
Baca: Jokowi Cek Kesiapan Piala Dunia U-20
 
Pemerintah tinggal menunggu waktu uji kelayakan yang akan dilakukan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Pemerintah juga harus menyiapkan empat lapangan latihan.
 
"Itu juga dikerjakan secara simultan termasuk infrastruktur pendukungnya seperti, akses jalan menuju stadion," ujarnya.
 
Pertandingan tingkat dunia itu akan digelar Mei 2021. Presiden Joko Widodo menengok persiapan penyelanggaraan tersebut.
 
"Untuk itu saya minta laporan update terkait dengan kesiapan terutama terkait stadion utama dan stadion pendukung di enam kota," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Kepala Negara memastikan pertandingan itu akan tetap terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia memastikan pertandingan itu aman dari Covid-19.
 
"Kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U-20 2021," kata Jokowi.
 
(AZF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif