Duel antara striker Manchester United Marcus Rashford (atas) dengan gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan (bawah) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Duel antara striker Manchester United Marcus Rashford (atas) dengan gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan (bawah) (Foto: AFP/Paul Ellis)

5 Fakta Menarik Jelang Roma vs Manchester United

Olahraga AS Roma liga dunia Manchester United Liga Europa
Patrick Pinaria • 06 Mei 2021 14:00
Jakarta: Kekalahan 2-6 dari Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Europa 2020--2021, membuat peluang AS Roma untuk lolos ke final nyaris tertutup. Andai ingin melaju ke babak puncak, I Giallorossi butuh meraih kemenangan dengan minimal skor 4-0 pada leg kedua, Jumat 7 Mei dini hari WIB.
 
Misi yang hampir mustahil untuk dipenuhi Roma. Mengingat, mereka juga dalam performa buruk dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang. Tidak ada satu pun laga yang dimenangkan dalam periode tersebut.
 
Jika dirinci lagi, Roma bahkan lebih banyak menelan kekalahan. Total, mereka mengalami kekalahan sebanyak empat kali. Sedangkan dua pertandingan lainnya diakhiri dengan hasil imbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaliknya, United sedang dalam performa yang impresif dalam periode yang sama. Dari enam pertandingan terakhir, Setan Merah belum pernah menelan kekalahan. Rinciannya adalah lima kemenangan dan satu hasil imbang.
 
Sejarah pertemuan kedua tim juga tampaknya akan menguatkan prediksi bahwa Roma akan kesulitan meraih kemenangan atas United. Terutama saat bermain di kandang. Faktanya, dari tiga pertandingan terakhir di kandang, Roma hanya meraih satu kemenangan dari United.
 
Bahkan, satu-satunya kemenangan tersebut didapat Roma di babak perempat final Liga Champions pada 14 tahun silam. Itu pun tuan rumah hanya menang atas United dengan skor tipis 2-1.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif