Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Alasan PSSI Pilih Kroasia Jadi Tempat TC Timnas U-19

Olahraga timnas u-19 pssi piala asia u-19 Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 30 Agustus 2020 08:04
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Kroasia, Sabtu 29 Agustus malam, menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC). TC tersebut sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-19 2020, sekaligus persiapan Piala Dunia U-20 2021.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan alasan memilih Kroasia menjadi tempat TC Timnas U-19. Negara pecahan Yugoslavia itu dipilih karena beberapa pertimbangan.
 
"Pertama, suhunya yang nanti rencana kalau jadi main di Piala Asia U-19, itu sama dengan Uzbekistan," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kedua, mereka tidak dikarantina (setibanya di Kroasia). Ketiga, Kroasia ada di ranking enam FIFA, sehingga kita cukup untuk bisa melakukan TC dan uji coba yang baik di sana," sambungnya.
 
Selain menggelar TC, Timnas U-19 memang akan menggelar uji coba di Kroasia. Skuat Garuda Muda bakal mengikuti turnamen mini di sana.
 
Calon lawan Timnas U-19 pada turnamen yang digelar 2 hingga 8 September itu pun cukup berat. Timnas U-19 akan menghadapi Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.
 
"Kita harapkan mereka bisa meningkatkan skill-nya, sehingga nanti prediksi peformance akan meningkat," pungkas Iriawan. 
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif