Selebrasi gol timnas Republik Ceko. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Selebrasi gol timnas Republik Ceko. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)

UEFA Nations League 2019--2020

Timnas Rep. Ceko Dapat Kabar Buruk Jelang Hadapi Israel

Olahraga timnas republik ceko UEFA Nation League
Kautsar Halim • 10 Oktober 2020 21:24
Jakarta:Timnas Republik Ceko mendapat kabar buruk pada sehari sebelum bertandang ke Israel untuk memainkan lanjutan UEFA Nations League, Sabtu 10 Oktober. Mereka kehilangan tiga pemainnya karena terdeteksipositif virus korona.
 
Tidak diinformasikan lebih lanjut identitas tiga pemain yang terpapar covid-19 tersebut. Namun yang pasti, timnas Rep. Ceko mengatakan bahwa mereka semua tidak akan dibawa dan bakal menjalani isolasi mandiri.
 
Kabar ini membuat 11 pemain lain dan 5 staf timnas Rep. Ceko harus mengulang tes covid-19 di Siprus. Padahal, mereka sudah dijadwalkan untuk terbang ke Israel pada hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skuat Rep. Ceko sedang berada di Siprus karena baru saja menjalani laga uji coba dengan timnas negara tersebut pada Rabu lalu. Hasilnya pun cukup baik karena mereka menang dengan skor, 2-1.
 
Menjelang laga persahabatan kontra Siprus pada Senin lalu, memang terdapat satu pemain timnas Rep. Ceko yang dinyatakan positif covid-19. Dia sempat melakukan kontak langsung dengan dua rekan setimnya, tapi tidak bertemu dengan anggota tim lainnya.
 
Sebelumnya, Rep. Ceko juga terpaksa memperbarui skuatnya pada sehari menjelang laga kontra Skotlandia karena virus korona merebak di markas mereka. Alhasil, Rep. Ceko kalah 1-2 di Olomouc pada 7 September lalu.
 
Timnas Rep. Ceko sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara League B Grup 2 UEFA Nations League dengan kumpulan 3 poin. Mereka hanya berjarak 1 poin dengan Skotlandia yang berada di puncak.
 
Rep. Ceko termasuk negara di Benua Biru dengan penyebaran virus korona terbanyak. Menurut laporan pada Jumat 9 Oktober, kasus positif di sana memecahkan rekor baru karena sudah menyerang lebih dari 8.000 orang. (apnews.com)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif