Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Friksi Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Berakhir?

Olahraga pssi
Rendy Renuki H • 28 Juni 2020 13:17
Jakarta: Friksi antara Shin Tae-yong dan Indra Sjafri kabarnya telah berakhir. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat jumpa pers dikantornya, Jumat 26 Juni.
 
Hubungan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri memanas beberapa hari lalu. Manajer pelatih Timnas Indonesia itu melontarkan kekecewannya kepada Indra Sjafri ke media Korea Selatan.
 
Pernyataan Shin Tae-yong pun langsung ditanggapi Indra Sjafri. Direktur Teknik PSSI itu merilis pernyataan di situs resmi PSSI sebagai reaksi dari pernyataan Shin Tae-yong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Iriawan memastikan jika persoalan keduanya telah berakhir. Menuruntya, saat ini lebih baik semua pihak bersatu membangun sepak bola Indonesia.
 
"Tae-yong juga mengatakan dalam obrolan bersama saya berkaitan dengan Indra Sjafri, sebetulnya Indra Sjafri mendukung Tae-yong," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.
 
"Indra Sjafri bagian dari PSSI, jadi harus mendukung. Tae-yong senang-senang saja, bahkan dia memanggil saya kakak. Saya dulu berdiskusi dengan dia sebelum menjadi pelatih timnas. Sekarang saat yang baik untuk kami sama-sama membangun sepak bola negeri ini," sambungnya.
 
Shin Tae-yong berada di Korea sejak Mei lalu usai terhentinya aktivitas sepak bola karena pandemi korona. Namun saat di Korea, Shin Tae-yong kerap mengeluarkan pernyataan kepada media setempat.
 
Pernyataan pelatih 51 tahun itu pun sempat membuat gaduh internal PSSI. Pasalnya pernyataan Shin Tae-yong terkesan menyerang sejumlah pihak, termasuk organisasi PSSI sendiri.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif