Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)

PS4 dan Mobile Legends, Rahasia Timnas U-16 Usir Kejenuhan

Olahraga timnas u-16
Rendy Renuki H • 12 Juli 2020 20:22
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot, Bekasi. TC yang diproyeksikan berjalan hingga akhir Juli membuat para penggawa Garuda Muda kerap dilanda kejenuhan.
 
Namun pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, memiliki rahasia mengusir kejenuhan anak asuhnya. Marcel Januar Cs diberikan kesempatan Bima Sakti bermain Playstation 4 (PS4) dan Mobile Legens saat waktu luang.
 
Apalagi saat selesai latihan, para pemain tidak diperbolehkan meninggalkan kamar hotel. Sehingga tak jarang 26 pemain yang mengikuti TC kerap dilanda kejenuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemarin sudah diinstruksikan beli PS4. Kita bisa buat kompetisi, turnamen pertandingan. Kami juga adakan turnamen Mobile Legends," kata Bima Sakti saat menggelar webinar, Sabtu 11 Juli.
 
Meski memberikan hiburan di waktu luang, Bima Sakti tetap membelaki kegiatan lain kepada anak asuhnya. Seperti memperdalam ilmu agama disela kesibukan latihan.
 
"Saya buat penilaian di tanggal 29 Juli nanti buat pemain muslim yang paling banyak menghafat Al-quran. Saya jadi juri dan akan ada hadiah nanti," tutur eks pemain Timnas Indonesia tersebut.
 
Tak hanya itu, Bima Sakti juga memberikan pelajaran lain kepada skuat Timnas U-16. Mereka diminta untuk belajar public speaking dan telah disiapkan kelasnya.
 
"Jadi saya ingin pemain bisa berbicara dengan baik di depan wartawan hingga di depan publik. Kami undang salah satu orang penting dalam bidang tersebut," pungkas Bima Sakti.
 
TC Timnas U-16 sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember. Timnas U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif