Zinedine Zidane (AFP/Oryk Haist)
Zinedine Zidane (AFP/Oryk Haist)

Timnas Prancis

Zidane Bermimpi Latih Timnas Prancis

Gregorius Gelino • 25 Juni 2022 21:29
Paris: Zinedine Zidane rupanya masih memendam mimpi melatih timnas Prancis. Legenda hidup sepak bola Prancis itu mengakui bahwa dirinya berharap bisa kembali memenangkan sesuatu bersama Prancis.
 
Zidane memang memiliki karier gemilang sebagai penggawa timnas Prancis. Ia membantu Les Bleus mengawinkan gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 meski gagal di final Piala Dunia 2006.
 
"Tentu saja saya ingin melakukannya. Saya ingin menjadi pelatih Prancis, saya harap suatu hari nanti. Kapan? Itu bukan tergantung kepada saya," kata Zidane kepada L'Equipe.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya belum selesai dengan timnas Prancis. Saya ingin kembali ke timnas Prancis. Saya bertemu dengan tim Prancis ini dan itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya," tegasnya.
 
"Saya ingin menjadi pelatih Prancis, hal itu masih terngiang-ngiang di pikiran saya. Itu adalah hasrat terbesar saya, timnas Prancis adalah hal terindah dalam hidup saya," pungkasnya.
 
Zidane saat ini menganggur usai kontraknya habis di Real Madrid pada 30 Juni 2021 lalu. Bersama Los Blancos, ia meraih dua gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Super Spanyol.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif