Elkan Baggott. Instagram
Elkan Baggott. Instagram

Profil Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Liga Inggris

Olahraga liga inggris timnas indonesia Elkan Baggot
Rendy Renuki H • 17 April 2022 12:21
Jakarta: Elkan Baggott membikin bangga publik Tanah Air. Dia mencetak sejarah menjadi pemain Indonesia pertama yang main di Liga Inggris.
 
Sejarah dicetak Elkann saat tampil bagi Ipswich Town melawan Rotherham United di kompetisi League One 2021/2022, Sabtu, 16 April 2022.
 
Elkan dipercaya pelatih Ipswich, Kieran McKenna, turun sejak menit awal. Pemain naturalisasi itu mengisi posisi tiga bek di lini belakang Ipswich.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemain 19 tahun itu diberikan kesempatan tampil penuh di pertandingan tersebut. Elkan yang memakai nomor punggung 47 itu menjadi starter dan tak ditarik keluar oleh sang pelatih hingga pertandingan berakhir.
 
Penampilan itu pun menjadi debut penggawa Timnas Indonesia di tim senior Ipswich Town. Sebelumnya, Elkan hanya bermain di tim muda Ipswich pada beberapa tahun terakhir.
 
Baca: Dirjen Dukcapil: Pemain Liga Inggris Elkan Baggott Resmi Jadi WNI
 
Sayang, debut Elkan bermain di liga kasta ketiga Inggris itu ternodai. Timnya kalah 0-1 dari Rotherham.
 
Kekalahan yang membuat tim Elkan Baggott kini menempati posisi 10 klasemen League One, dengan mengantongi 65 poin.

Profil Elkan Baggott

Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002. Dia merupakan anak dari dari seorang ibu asal Indonesia dan ayah berkebangsaan Inggris.
 
Elkan Baggott menghabiskan masa kecilnya di Thailand sebelum pindah ke Indonesia pada 2008. Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk menetap di Inggris sejak 2011.
 
Foto-foto viral penyerahan KTP kepada Elkan Baggott yang memilih menjadi WNI
Foto Elkan Baggott membuat KTP-el di akun Twitter Komisi Wasit
 
Dia bergabung dengan Ipswich Town lewat beasiswa dua pada tahun 2019. Baggott Kemudian memulai debutnya di tim senior untuk klub pada 6 Oktober 2020 dengan kemenangan 2-0 atas Gillingham di Piala EFL.
 
Baggott masih berkewarganegaraan ganda pada saat itu. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 9 November 2021 yang ditandai dengan penerimaan KTP.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif