Rui Costa-Foto AFP
Rui Costa-Foto AFP

Duh, Benfica Terlibat Match Fixing, Eks Bintang AC Milan Terseret?

Friko Simanjuntak • 13 Januari 2023 09:22
Lisbon: Salah satu klub raksasa Portugal Benfica sedang diselidiki karena diduga terlibat dalam match fixing atau pengaturan pertandingan sepak bola yang terjadi antara 2016 hingga 2020.
 
Seluruh anggota dewan klub pada periode tersebut, dari yang sudah tidak menjabat dan yang masih bertahan hingga sekarang akan diperiksa. Termasuk eks bintang AC Milan Rui Costa?
 
Melansir Daily Mail, dugaan match fixing ini muncul kurang dari dua tahun setelah presiden lama Benfica, Luis Filipe Vieira, dipaksa mengundurkan diri setelah ditangkap atas tuduhan yang berkaitan dengan penghindaran pajak, penipuan yang diperparah dengan pemalsuan dan pencucian uang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu tuduhan kepada kepada Vieira adalah menggelapkan dana bersama satu terdakwa lainnya yang jumlahnya mencapai 2 juta pounds atau Rp37 miliar.
 
Rui Costa Ikut Terseret?
 
Legenda Portugal dan eks bintang AC Milan, Rui Costa, termasuk salah pihak yang bakal diperiksa. Rui Costa diketahui saat ini menjabat sebagai presiden klub Benfica. Sebelum jadi presiden klub, Rui Costa menjabat sebagai wakil presiden klub sejak 2020.
 
Penunjukkan Rui Costa sebagai Presiden klub sempat memunculkan harapan baru terkait dimulainya era baru Benfica yang lebih bersih. Namun, menurut media lokal Portugal, pria yang saat ini berusia 50 tahun tersebut diduga ikut dalam praktik match fixing.
 
Setelah laporan ini muncul, Benfica kemudian mengeluarkan pernyataan yang membenarkan adanya penyelidikan terkait dugaan pengaturan pertandingan atau match fixing.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif