Skuat Timnas U-16-Dok PSSI
Skuat Timnas U-16-Dok PSSI

Piala AFF U-16 2022

Susunan Peman Indonesia vs Vietnam, Figo dan Zidan Main Sejak Awal

Rizki Yanuardi • 12 Agustus 2022 20:01
Sleman: Timnas Indonesia U-16 selangkah lagi akan juara Piala AFF U-16 2022 jika menang atas Vietnam U-16 di laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022 malam ini.
 
Bima Sakti pastinya akan menurunkan skuat yang siap menjalani laga hidup dan mati kontra Vietnam. Bima tetap waspada dengan pengalaman Vietnam, tim yang sudah tiga kali juara di ajang ini. Vietnam ke final usai mengalahkan langganan juara juga, Thailand, dengan skor 2-0.
 
Indonesia U-16 ke final usai menaklukkan Myanmar lewat adu penalti dengan skor 5-4 (1-1) di semifinal. Di ajang kali ini, Garuda Asia, julukkan Skuat Timnas Indonesia U-16, sempat mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di babak penyisihan grup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di final, Bima Sakti meminta pemainnya melupakan kemenangan atas Vietnam di penyisihan grup.
 
Dari info yang diterima Medcom.id, Bima masih akan mengandalkan starting eleven waktu mengalahkan Myanmar di semifinal, hanya saja minus Sultan Akbar dan Tegar Islami yang harus duduk di bangku cadangan. Posisi kedua pemain itu digantikan Figo Dennis dan Achmad Zidan.
 
,Jelang final, PR untuk Timnas U-16 dari Bima adalah tampil lebih rapi pada laga final. "Kesalahan tak boleh diulangi pada laga melawan Vietnam nanti. Kami harus bermain lebih baik," kata dia.
 
Di lini belakang, Timnas U-16 masih mengandalkan ketenangan sang kapten, M Iqbal Gwijangge dalam menghalau serangan Vietnam. Dibantu pemain bertenaga kuda pada diri Sulthan Zaky sebagai penyeimbang.
 
Sisi kanan dan kiri masih dihuni Rizdjar dan Habil Akbar, yang kali ini mesti mewaspadai pergerakan pemain Vietnam di lini mereka.
 
Di tengah, kuartet Garuda Asia yang dihuni Figo, Zidan, Kafiatur dan Afrisal, siap mengalirkan bola ke lini depan yang diisi Arkhan Kaka dan Nabil Asyura.
 
Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:
Vietnam U-16:
1-Pham Din, 2-Nguyen Quoc,3-Vi Dhin, 4-Thang Long, 6-Nguyen Puong, 8-Le Duc, 13-Nguyen Trong, 15-HIang Son, 16-Le Dinh, 18-Phan Thien, 19-Nguyen Trun. Pelatih: Nguyen Quoc Tuan.
 
Indonesia U-16: 28-Andrika Fathir Rachman, 2-Rizdjar Subagja, 7-Figo Dennis, 8-Arkhan Kaka, 9-M Kafiatur Rizky, 14-Sulthan Zaky, 17-M Nabil Asyura, 19-Achmad Zidan, 20-Habil Akbar, 21-M Iqbal Gwijangge, 25-M Riski Afrisal. Pelatih: Bima Sakti Tukiman.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif