Momen saat bintang Prancis Kylian Mbappe (kanan) melewati bek Austria Maximilian Woeber (kiri). (Foto: AFP/Franck Fife)
Momen saat bintang Prancis Kylian Mbappe (kanan) melewati bek Austria Maximilian Woeber (kiri). (Foto: AFP/Franck Fife)

4 Fakta Menarik Jelang Laga Krusial Prancis vs Austria

Patrick Pinaria • 22 September 2022 17:46
Jakarta: Prancis akan menjamu Austria pada laga kelima Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2022/2023, Jumat, 23 September 2022, dini hari WIB. Kemenangan sudah menjadi torehan wajib buat Les Bleus guna keluar dari zona degradasi.
 
Prancis sebetulnya sedang dalam kondisi yang kurang oke. Terutama di UEFA Nations League musim ini. Dari empat pertandingan yang dilakoni, tidak ada satu pun kemenangan yang diraih tim besutan Didier Deschamp tersebut.
 
Rinciannya adalah dua kemenangan dan dua kali imbang. Hasil-hasil minor itu pun membuat Prancis terperosok ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi dua poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski sedang terpuruk, Prancis punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Sebab, kondisi Austria juga tak lebih baik dari Prancis.
 
Dalam tiga pertandingan terakhir, Austria tidak pernah meraih kemenangan. Dua pertandingan diakhiri dengan kekalahan. Sedangkan satu laga sisanya berakhir dengan hasil imbang. 
 
Baca: Duh! Hadapi Laga Krusial, Prancis Malah Kehilangan 12 Pemain

Peluang Prancis meraih kemenangan juga terbuka karena mereka akan bermain di kandang. Jika menilik fakta sejarah, Prancis punya kans cukup besar untuk meraih kemenangan. 
 
Dari 12 laga terakhir, Prancis sudah memenangkan tujuh pertandingan. Sisanya mereka hanya menelan empat kekalahan dan satu kali imbang.
 
Sebelum menyaksikan pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta menarik laga Prancis vs Austria. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Prancis tampil buruk di kandang


Prancis belum pernah meraih kemenangan di kandang dalam ajang UEFA Nations League musim ini. Dari dua laga yang dilakoni, semuanya berakhir dengan kekalahan.

2. Prancis dan Austria wajib menang


Kemenangan sudah menjadi hasil wajib diraih Prancis. Jika kalah atau imbang, Prancis dipastikan terdegradasi dari Liga A.
 
Hasil serupa juga wajib ditorehkan Austria. Mereka butuh meraih kemenangan untuk bisa bertahan di Liga A.

3. Rapor buruk Austria di kandang Prancis


Austria sudah menelan empat kekalahan beruntun ketika bermain di kandang Prancis. 

4. Kemenangan terakhir Austria di kandang Prancis


Terakhir kali, Austria meraih kemenangan di kandang Prancis pada 1965 alias 57 tahun silam.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif