Suasana laga Denmark vs Belgia. (Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix / AFP)
Suasana laga Denmark vs Belgia. (Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix / AFP)

Menang Telak atas Denmark, Belgia Puncaki Grup A2

Olahraga uefa
Kautsar Halim • 06 September 2020 07:10
Kobenhavn: Belgia berhasil menaklukkan tuan rumah Denmark pada laga pembuka Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League, Minggu 6 September dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor dua gol tanpa balas.
 
Kendati tak diperkuat Kevin de Bruyne yang absen untuk menyambut kelahiran anak ketiganya, Belgia tetap tampil agresif dengan melepaskan 11 percobaan tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran.
 
Jason Denayer sudah membuka keunggulan Belgia ketika laga baru bergulir 9 menit. Golnya lahir setelah menyontek umpan tendangan sudut Dries Mertens.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Denmark sempat mencoba membalas lewat tembakan jarak jauh Christian Eriksen. Tapi, arahnya masih bisa ditebak oleh Simon Mignolet yang tampil sebagai kiper utama karena Thibaut Courtois sedang cedera.
 
Belgia terus mengancam, tetapi tembakan Dennis Praet dan Romelu Lukaku masih belum bisa menembus gawang yang dijaga Kasper Schmeichel. Pada menit ke-76, gol kedua Belgia akhirnya terlahir lewat sontekan Mertens.
 
Berkat kemenangan ini, Belgia berhak memuncaki klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 3 poin dan selisih surplus dua gol unggul atas Inggris yang berada di urutan kedua. Sedangkan Denmark berada di dasar karena defisit dua gol dengan Islandia yang sama-sama belum meraih poin.
 
Susunan Pemain
 
Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass (Mathias Jorgensen), Andreas Christensen, Simon Kjaer, Robert Skov; Christian Eriksen, Pierre Emile Hojbjerg, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg (Andreas Cornelius), Martin Braithwaite (Joakim Maehle)
 
Belgia (3-4-2-1): Simon Mignolet; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Youri Tielemans (Jeremy Doku), Axel Witsel, Thorgan Hazard; Dries Mertens (Leandro Trossard), Yannick Carrasco (Dennis Praet); Romelu Lukaku

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif