Lionel Messi. (Foto: AFP/Odd Andersen)
Lionel Messi. (Foto: AFP/Odd Andersen)

Ramai-ramai Bela Messi yang Diancam Petinju Dunia karena Injak Jersey Meksiko

Friko Simanjuntak • 30 November 2022 16:04
Sao Paulo: Lionel Messi terus mendapatkan pembelaan terkait klaim juara tinju dunia Saul Canelo Alvarez yang menyebutnya tidak menghormati jersey negaranya, Meksiko. Setelah Sergio Aguero, kali ini pembelaan datang dari mantan rival Messi, Felipe Melo.
 
Gelandang Timnas Brasil Felipe Melo yang sempat menjadi musuh Messi di lapangan itu tidak yakin dengan tudingan Canelo. Melo tidak percaya dengan tuduhan jawara dunia tinju kelas menengah itu yang menyebut Messi sengaja menginjak jersey timnas Meksiko dalam perayaan kemenangan 2-0 Argentina di ruang ganti.
 
"Kamu tidak akan menemukan pria yang lebih hormat (kepada lawan) dari Messi, tidak ada gunanya menjawab Canelo," ujar Melo yang saat ini bermain untuk klub Brasil, Fluminense tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Felipe Melo dan Sergio Aguero bukan satu-satunya orang yang membela Messi. Yang terbaru, mantan bek Meksiko Miguel Layun juga ikut membela Messi. Bek sayap Timnas Meksiko di periode 2013 -- 2020 itu coba memberikan penjelasan yang logis kepada Saul Canelo Alvarez.
 
"Saudaraku (Saul Canelo Alvarez), Anda selalu membela Meksiko seperti yang dilakukan segelintir orang, Anda telah membuat jutaan dari kami (warga Meksiko) merasa bangga," ujar Layun.
 
"Saya coba ikut sharing opini saya. Kami meninggalkan kaos (jersey) di lantai karena basah (keringat) dan biasanya mereka mengambilnya untuk dicuci sebelum menyerahkannya. Sementara Messi, dia hanya melepas sepatunya dan menyentuhnya, itu saja,” tandasnya.
 
Di luar kontroversi yang melibatkan namanya, Messi tampak tidak ingin menggubrisnya. Ia lebih memilih untuk fokus bersama Argentina yang akan melakoni laga hidup mati melawan Polandia di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) dini hari WIB.
 
La Albiceleste saat ini menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan raihan tiga poin. Adapun, Polandia memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin. Messi dan Argentina wajib tampil maksimal pada laga ini demi meraih kemenangan yang akan membawa mereka lolos ke babak 16 besar.
 
Andai Argentina kalah lawan Polandia, maka, Messi dipastikan harus mengubur impiannya menyumbangkan trofi Piala Dunia 2022 di piala dunia terakhirnya.
 
Jadwal Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022
Ramai-ramai Bela Messi yang Diancam Petinju Dunia karena Injak Jersey Meksiko

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif