Skuat Spanyol-Foto AFP
Skuat Spanyol-Foto AFP

Piala Dunia 2022

Babak Pertama, Jepang Tertinggal dari Gol Alvaro Morata

rizkiyanuardi • 02 Desember 2022 03:01
Al Rayyan: Jepang dan Spanyol membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar saat keduanya bentrok di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB. Hanya saja, Alvaro Morata menjaadi pembeda dengan golnya pada menit 11.
 
Di laga lainnya, Kosta Rika versus Jerman juga berjuang memperebutkan tiket ke 16 besar. Bagi Jerman, menang menjadi target utama dan berharap Spanyol mengalahkan Jepang. Jerman tetap akan lolos, jika menang dengan selisih dua gol dan Jepang imbang 0-0. Sementara bagi Kosta Rika, jika imbang melawan Jerman dan Jepang kalah, mereka yang akan lolos.
 
Menit ketujuh, Jepang mendapat peluang lebih dulu.melalui Junya Ito. Sayang bola masih menyamping dari gawang Spanyol yang dijaga Unia Simon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Spanyol membalas lewat sundulan Alvaro Morata, yang kali ini dipercaya Luis Enrique menjadi starter. Menerima umpan Olmo pada menit 9, sundulan Morata masih lemah dan tepat di pelukkan kiper Jepang Gonda.
 
Spanyol yang terus mengurung Jepang dengan gaya tiki takanya akhirnya bisa membuahkan hasil. Pada menit 11, Alvaro Morata yang menerima assist César Azpilicueta sukses menanduk bola di antara pemain belakang Jepang. Skor 0-1, Samurai Biru sementara tertinggal.
 
Pemain Spanyol lebih banyak menguasai bola dibanding pasukan Samurai Biru, julukkan Jepang. Penguasaan bola La Furia Roja jauh mengungguli Jepang hingga di angka 83 persen.
 
Hingga setengah jam, belum ada peluang berarti diciptakan kedua tim. Tempo permainan kedua tim sedang-sedang saja.
 
Di sisa waktu, tak ada gol tercipta bagi Jepang dan Spanyol. Sementara, hasil babak pertama di laga lain yang berlangsung bersamaan, Jerman sementara unggul dari Kosta Rika lewat gol yang dicetak Serge Gnabry menit 10.
 
Susunan pemain:
Jepang (3-4-3): 12-S. Gonda, 22-M. Yoshida, 5-Y. Nagatomo, 3-S. Taniguchi, 4-K. Itakura, 15-D. Kamada, 17-A. Tanaka, 11-T. Kubo, 13-H. Morita, 14-J. Ito, 25-D. Maeda. Pelatih: H. Moriyasu.
 
Spanyol (4-3-3): 23-Unai Simón, 2-César Azpilicueta, 4-Pau Torres, 14-Alejandro Balde, 5-Sergio Busquets, 21-Dani Olmo, 16-    Rodri, 26-Pedri, 9-    Gavi, 7-Álvaro Morata, 12-Nico Williams. Pelatih: Luis Enrique
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif