Para pemain Timnas Indonesia melakoni sesi latihan jelang menghadapi Curacao (Dok. PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia melakoni sesi latihan jelang menghadapi Curacao (Dok. PSSI)

Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming Indonesia vs Curacao Akhir Pekan Ini

Patrick Pinaria • 23 September 2022 12:05
Jakarta: Timnas Indonesia kedatangan lawan tangguh dalam laga uji coba kalendar FIFA (FIFA Matchday), Sabtu, 24 September 2022. Ketika itu, Tim Garuda akan menghadapi tim Benua Amerika, Curacao.
 
Curacao memang merupakan lawan kuat buat Indonesia. Mengingat, mereka berada di peringkat lebih tinggi dari tim besutan Shin Tae-yong.
 
Saat ini, Curacao menempati posisi ke-84 dengan mengoleksi 1.293,35 poin di peringkat FIFA. Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-155 dengan mengoleksi 1.019 poin. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kedatangan Curacao justru dinilai baik untuk Indonesia. Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Garuda harus memiliki pengalaman melawan tim-tim yang lebih baik. 
 
Baca: Curacao Masih Misteri, Shin Tae-yong Sampai Buat Pengakuan Jujur Ini

"Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," ujar Iriawan di situs resmi PSSI, Kamis, 22 September 2022.
 
Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berharap Indonesia tetap menunjukkan penampilan terbaik dan percaya diri saat menghadapi Curacao.
 
"Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung," lanjutnya.

Panggil 23 pemain


Dalam laga ini, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain. Empat orang di antaranya merupakan pemain debutan, yakni Muhammad Ramadhan (PSM Makassar), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Muhammad Rafli (Arema FC).
 
Sisanya Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain yang sudah biasa bermain bersama timnas. Dimulai dari Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri.

Jadwal pertandingan dan siaran langsung Indonesia vs Curacao


Sabtu, 24 September 2022
20:00: Indonesia vs Curacao (live Indosiar) (link live streaming
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif