Suasana pertandingan Indonesia vs Vietnam (AFP/Suhaimi Abdullah)
Suasana pertandingan Indonesia vs Vietnam (AFP/Suhaimi Abdullah)

Piala AFF

Jadwal Leg I Semifinal Piala AFF: Indonesia Sambut Vietnam

Gregorius Gelino • 06 Januari 2023 15:23
Jakarta: Indonesia akan menghadapi Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF yang dihelat Jumat, 6 Januari. Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dulu sebelum menjadi tim tamuu pada 9 Januari nanti.
 
Indonesia memiliki keuntungan dengan 70 persen dari sekitar 80 ribu kursi akan mendukung langsung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dukungan langsung dari penonton bisa memberi sokongan moral bagi para pemain.
 
Hal ini juga diharapkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Ia merasa dukungan dari suporter fanatik Indonesia bakal memberi tambahan semangat bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi Vietnam bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Tim asuhan Park Hang Seo itu menjuarai grup B tanpa kebobolan sekalipun.
 
Ini menjadi perhatian Shin sepanjang fase grup. Indonesia memang mampu mencetak 12 gol dari empat laga, tapi mereka terlalu banyak membuang peluang pada laga terakhir kontra Filipina yang berakhir dengan skor 2-1 sekaligus memupus harapan Skuad Merah Putih untuk menjadi juara grup A.
 
Laga nanti juga bakal menjadi pembuktian Shin yang belum pernah mengalahkan Vietnam besutan Park sejak menangani Indonesia pada 2020 lalu.
 
Jadwal leg I semifinal Piala AFF:
16.30 WIB Indonesia vs Vietnam (live RCTI)
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif