Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), dan Menpora, Zainudin Amali (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), dan Menpora, Zainudin Amali (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Piala AFF U-16

Juara Piala AFF, Timnas Indonesia U16 Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ahmad Mustaqim • 13 Agustus 2022 14:21
Sleman: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan memberikan bonus atas keberhasilan Timnas U16 menjuarai Piala AFF U-16. Bonus itu meningkat dari semula sebesar Rp100 juta. 
 
"Pertama saya janjikan Rp100 juta (saat lolos grup), Rp150 juta (menang laga semiginal), kali ini Rp500 juta. Dibagikan kepada anak-anak sesuai janji saya," kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat malam, 12 Agustus 2022. 
 
Lelaki dengan panggilan Iwan Bule ini mengatakan tim pelatih dan pemain sudah bekerja keras untuk mencapai juara di level ASEAN. Ia menilai capaian itu menjadi hal yang baik untuk bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang hasil ini tak lepas dari pelatih Bima Sakti. Saya sampaikan, kalian (para pemain Timnas U16) harus bermain terbaik dan memberikan terbaik buat rakyat Indonesia. Bila perlu kalian tepar di lapangan kemudian memberikan terbaik," kata dia. 
 
Usai ajang ini, kata dia, skuat Garuda Muda ini akan dikawal hingga masuk ke Timnas U20. Pihaknya belum menentukan nanti siapa pelatih yang akan memegang Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. 
 
"Insyaallah 4 tahun ke depan anak-anak ini zaman keemasan kita dan betul-betul dikawal," ucapnya. 
 
Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berharap ke depan para pemain muda ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Ia menginginkan mereka mampu menjadi masa depan timnas senior. 
 
"Mudah-mudahan mereka tetap bisa seperti sekarang. Dan saya sudah ada komitmen dengan pak ketum (PSSI) untuk menjaga mereka. Sampai kita proyeksikan untuk ke U20 dan SEA Games 2025," ujarnya. 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif