Menpora Zainudin Amali saat jumpa pers pengumuman Panitia Pelaksana Piala Dunia U-20 2021, Rabu (1/7) (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Menpora Zainudin Amali saat jumpa pers pengumuman Panitia Pelaksana Piala Dunia U-20 2021, Rabu (1/7) (Medcom.id/Rendy Renuki H)

4 Stadion Piala Dunia U-20 Sudah Disetujui FIFA

Olahraga Piala Dunia U-20
Rendy Renuki H • 02 Juli 2020 11:53
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut empat stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 2021 sudah disetujui FIFA.
 
Hal itu mengacu kepada surat balasa FIFA kepada PSSI terkait venue Piala Dunia U-20, 14 April lalu. Dari 10 stadion yang diajukan, telah mengerucut menjadi enam stadion dan hanya ada empat nama awal yang tetap ada.
 
Keempatvenuetersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Empat itu sudah pasti, GBK, Stadion Kapten I Wayan Dipta, GBT dan Manahan Solo. Tinggal dua stadion lagi yang baru yang sambil dikerjakan sambil menunggu keputusan FIFA," kata Amali saat jumpa pers dikantornya, Rabu 1 Juli.
 
"PSSI diminta segera komunikasi dengan FIFA untuk memutuskan. Kami berharap FIFA menyesuaikan dengan yang kami harapkan. Jika tidak, kami yang menyesuaikan. Dalam rapat butuh keputusan cepat, jadi diputuskan enam itu," sambungnya.
 
Selain empat stadion di atas, dua stadion lain adalah Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion Jakabaring Palembang. Kedua stadion itu menggantikan Stadion Pakansari Bogor dan Stadion Mandalakrida Yogyakarta.
 
Menurut Menpora keputusan merenovasi stadion pun akan segera diambil. Pasalnya, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 (INAFOC) menilai proses renovasi butuh waktu lama.
 
"Tadi sudah diputuskan kalau menunggu FIFA, maka masih lama. Sementara Kementerian PUPR [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] membutuhkan waktu pekerjaan dan mengurus administrasi," pungkas Amali.

 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif