Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

PSSI Beri Kode Piala Asia U-19 Kemungkinan Batal

Olahraga timnas u-19 pssi piala asia u-19
Rendy Renuki H • 28 Agustus 2020 19:55
Jakarta: PSSI mengindikasikan Piala Asia U-19 2020 batal digelar. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan langsung kode tersebut saat memantau latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat 28 Agustus.
 
Indikasi batalnya Piala Asia U-19 2020 tersebut setelah Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFA) mengeluarkan pengumuman, Rabu 26 Agustus. Pembatalan tersebut direncanakan UFA akibat dampak pandemi Covid-19.
 
"Kemungkinan besar akan dibatalkan (Piala Asia U-19)," kata Iriawan kepada awak media.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, PSSI masih akan menunggu pengumuman resmi terkait pembatalan tersebut. Untuk Itu, PSSI masih menginstruksikan Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan.
 
Termasuk rencana menggelar pemusatan latihan ke Kroasia. Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke sana pada Sabtu 29 Agustus pukul 20.30 WIB malam.
 
"Mereka akan berada di Kroasia satu bulan, di mana ada beberapa pertandingan persahabatan," sambung pria yang karib disapa Iwan Bule.
 
Selain untuk persiapan Piala Asia U-19 2020, pemusatan latihan Timnas U-19 digelar dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 
 
Sementara, Menpora Zainudin Amali juga menyempatkan hadir pada latihan Timnas U-19 sore tadi. Ia berharap skuat Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik di Piala Asia U-19, guna bekal bermain di Piala Dunia U-20.
 
"Tentu kita berharap yang terbaik, dengan kejuaraan Asia yang nanti kalau jadi dilakukan di Uzbekistan itu untuk persiapan kita menuju Piala Dunia 2021, dan target kita yg utama ada di tahun 2021," ucap Amali.

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif