Dok. Medcom.id
Dok. Medcom.id

Jadwal Lengkap Liga Inggris, Liga Italia & Liga Spanyol Minggu Ini

Olahraga jadwal pertandingan sepak bola
Achmad Firdaus • 04 Juli 2020 00:07
Jakarta: Pertandingan Lazio versus AC Milan akan jadi salah satu big match yang akan mewarnai lanjutan kompetisi sepak bola Eropa sepanjang Sabtu (4/7) dini hari hingga Selasa (7/7) dini hari WIB.
 
Bagi Lazio, kemenangan atas Milan menjadi sangat penting demi terus bersaing dengan Juventus dalam perburuan scudetto. Lazio (68 poin) saat ini terpaut empat angka dari Juve yang berada di puncak klasemen. Pada pertemuan pertama musim ini, Lazio sukses menaklukkan Milan di San Siro dengan skor 2-1.
 
Namun, kubu Milan juga dipastikan bakal berjuang sekuat tenaga untuk mencuri angka penuh di kandang Lazio. Rossoneri saat ini tengah berjuang untuk bisa mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Milan saat ini berada di posisi tujuh klasemen sementara (43 poin), terpaut lima angka dari AS Roma di posisi lima.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Duel Lazio vs Milan membuka peluang bagi pimpinan klasemen saat ini, Juventus (72 poin) untuk memperlebar jarak. Juve akan menjamu rival sekotanya, Torino, sehari sebelum laga Lazio vs Milan.
 
Di atas kertas, Cristiano Ronaldo dkk memang lebih diunggulkan atas Torino. Akan tetapi, faktanya mereka kerap kesulitan saat melakoni Derby Turin. Di pertemuan pertama musim ini, November silam, Juve harus bekerja keras untuk bisa menang 1-0 atas Torino.
 
Inter Milan yang berada di posisi tiga (64 poin) juga masih ingin terus berada dalam persaingan scudetto. Anak-anak asuh Antonio Conte yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menghancurkan Brescia 6-0, akan menjamu Bologna di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu 4 Juli 2020.
 
Dari kompetisi La Liga Spanyol, seteru abadi Real Madrid dan Barcelona juga masih menarik untuk terus diikuti. Kedua tim hanya berjarak empat poin di lima pertandingan tersisa musim ini. Madrid mengantongi 74 poin, sementara Barca 70.
 
Pada pekan ke-34 minggu ini, Madrid akan tampil lebih dulu. El Real akan melakoni laga tandang ke markas Athletic Bilbao, Sabtu 4 Juli 2020. Ini bukan laga yang mudah buat Madrid, mengingat mereka belum pernah menang di San Mames sejak terakhir kali menang 2-1 pada 2017. Pada dua lawatan terakhirnya, Madrid harus puas bermain imbang.
 
Fakta bahwa Madrid kerap kesulitan di kandang Bilbao tentu harus dimanfaatkan Barcelona untuk mereduksi poin. Barca bakal bertamu ke markas Villarreal, Senin 6 Juli dini hari WIB.
 
Nahasnya, Barca datang ke Estadio de la Ceramica dengan kondisi yang tidak bagus. Hasil 2-2 di kandang Celta Vigo kabarnya semakin memanaskan suasana di ruang ganti. Isu keretakan hubungan antara Quique Setien dengan para pemain kian santer terdengar. Setien bahkan kabarnya tinggal menunggu untuk lengser dari kursi pelatih.
 
Terlepas dari permasalahan di atas, Setien dan Messi harus fokus menatap laga ini. Sebab, Villarreal sedang tren yang bagus. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Santi Cazorla dan kolega belum terkalahkan, di mana empat di antaranya berakhir dengan kemenangan.
 
Beralih ke Liga Primer Inggris, persaingan di pekan ke-33 minggu ini tetap menarik untuk diikuti, meski gelar juara sudah diamankan Liverpool. Terutama, persaingan dalam memperebutkan tiket Liga Champions musim depan masih cukup ketat.
 
Memasuki enam pertandingan terakhir musim 2019/2020, Leicester City (55 poin), Chelsea (54), Manchester United (52) dan Wolverhampton Wanderers (52 poin) masih terlibat persaingan sengit untuk menduduki posisi tiga dan empat di akhir musim.
 
Di laga akhir pekan ini, Manchester United akan menjamu tim papan bawah AFC Bournemouth di Old Trafford, Sabtu 4 Juli. Apakah laga ini akan berjalan mudah bagi Bruno Fernandes dkk?
 
Kalau melihat posisi kedua tim di papan klasemen, tentunya MU diyakini tidak akan kesulitan meraih tiga poin. Tapi, faktanya Bournemouth sukses menaklukkan MU pada pertemuan pertama musim ini. Bournemouth menang 1-0 lewat gol Joshua King.
 
Ole Gunnar Solskjaer tentu sadar dengan ancaman ini. Terlebih, motivasi para pemain Bournemouth juga bakal berlipat karena mereka tengah berjuang lolos dari zona degradasi. Saat ini, Bournemouth berada di posisi 19 atau terpaut satu poin dari Watford di zona aman.
 
Di pertandingan lain, Arsenal (46 poin) yang secara matematis masih berada dalam persaingan mendapatkan tiket Liga Champions, akan melakoni laga tandang ke markas Wolverhampton.
 
Ini tentu bukan laga mudah buat Pierre Emerick Aubameyang dkk. Musababnya, Wolves musim ini tampil sebagai kuda hitam yang kerap mengejutkan klub-klub mapan. Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal bahkan dipaksa bermain imbang 1-1 di Emirates.
 
Laga sulit juga bakal diemban Tottenham Hotspur yang akan menjamu Everton. Jose Mourinho wajib memenangi perang strategi melawan Carlo Ancelotti jika ingin menjaga asa anak-anak asuhnya tampil di kompetisi Eropa musim ini. Spurs saat ini tercecer di urutan 9 klasemen dengan koleksi 45 poin, terpaut 9 poin dari Chelsea di posisi empat.
 
Sementara itu, juara musim ini Liverpool akan melakoni laga kandang melawan Aston Villa. Kendati sudah juara, The Reds wajib memenangi laga ini demi membayar kekecewaan usai dibantai Manchester City, 0-4 beberapa hari lalu.
 
Kemenangan juga dibutuhkan anak-anak asuh Juergen Klopp demi terus menjaga asa memecahkan rekor meraih lebih dari 100 poin di akhir musim. Saat ini, Liverpool masih membutuhkan 14 poin untuk menyamai rekor 100 poin yang diraih City pada musim 20017/2018.

Jadwal Siaran TV Liga Inggris (Premier League) Pekan ke-33

Sabtu 4 Juli 2020
18:30 WIB: Norwich City vs Brighton & Hove Albion (Mola TV)
21:00 WIB: Leicester City vs Crystal Palace (Mola TV)
21:00 WIB: Manchester United vs AFC Bournemouth (Mola TV)
21:00 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Arsenal (Mola TV)
 
Minggu 5 Juli 2020
02:00 WIB: Chelsea vs Watford (Mola TV)
18:00 WIB: Burnley vs Sheffield United (Mola TV)
20:15 WIB: Newcastle United vs West Ham United (Mola TV)
22:30 WIB: Liverpool vs Aston Villa (Mola TV)
 
Senin 6 Juli 2020
01:00 WIB: Southampton vs Manchester City (Mola TV)
 
Selasa 7 Juli 2020
02:00 WIB: Tottenham Hotspur vs Everton (Mola TV)

Jadwal Siaran TV Liga Italia Serie A Pekan ke-30

Sabtu 4 Juli 2020
22:15 WIB: Juventus vs Torino (BeIN Sport 2)
 
Minggu 5 Juli 2020
00:30 WIB: Sassuolo vs Lecce (BeIN Sport 2)
02:45 WIB: Lazio vs AC Milan (RCTI)
22:15 WIB: Inter Milan vs Bologna (BeIN Sport 2)
 
Senin 6 Juli 2020
00:30 WIB: Cagliari vs Atalanta
00:30 WIB: Parma vs Fiorentina (BeIN Sport 2)
00:30 WIB: Udinese vs Genoa
00:30 WIB: Brescia vs Hellas Verona
00:30 WIB: Sampdoria vs SPAL
02:45 WIB: Napoli vs AS Roma (RCTI)


Jadwal Siaran TV Liga Spanyol (La Liga) Pekan ke-34:

Sabtu 4 Juli 2020
03:00 WIB: Atletico Madrid vs Mallorca (BeIN Sport 1)
22:00 WIB: Celta Vigo vs Real Betis (BeIN Sport 1)
 
Minggu 5 Juli 2020
00:30 WIB: Real Valladolid vs Deportivo Alaves (BeIN Sport 1)
03:00 WIB: Granada vs Valencia (BeIN Sport 1)
19:00 WIB: Athletic Bilbao vs Real Madrid (BeIN Sport 1)
22:00 WIB: Espanyol vs Leganes (BeIN Sport 1)
 
Senin 6 Juli 2020
00:30 WIB: Osasuna vs Getafe (BeIN Sport 1)
03:00 WIB: Villarreal vs Barcelona (BeIN Sport 1)
 
Selasa 7 Juli 2020
00:30 WIB: Levante vs Real Sociedad (BeIN Sport 1)
03:00 WIB: Sevilla vs Eibar (BeIN Sport 1)

 

(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif