Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)

Timnas U-19 Berencana Uji Coba Lawan Qatar, Bosnia, dan Dynamo Zagreb

Olahraga timnas u-19 pssi piala asia u-19 Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 01 September 2020 11:08
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 juga berencana akan melakukan sejumlah laga uji coba pada rangkaian pemusatan latihan (TC) di Kroasia hingga akhir September nanti. Garuda Muda dijadwalkan akan melawan Qatar, Bosnia Herzegovina dan Dynamo Zagreb.
 
Uji coba tersebut diagendakan setelah Timnas U-19 rampung mengikuti turnamen mini. Di mana Witan Sulaeman Cs akan berhadapan dengan Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi di turnamen tersebut.
 
"Setelah mengikuti turnamen, Timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir september mendatang," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia Herzegovina, serta Dynamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk Timnas U-19," sambung Iriawan.
 
Setibanya di Kroasia, Minggu 30 Agustus kemarin, Timnas U-19 telah menggelar latihan di lapangan. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan menu latihan tiga kali sehari kepada skuat Garuda Muda.
 
Sebanyak 27 pemain di bawa ke Kroasia untuk mengikuti TC tersebut. Satu pemain lagi, yakni Elkan Baggott akan menyusul bergabung setelah mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town.
 
TC Timnas U-19 di Kroasia ini sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-19 2020. Meskipun ajang yang digelar di Uzbekistan tersebut masih belum dipastikan jadi digelar atau dibatalkan akibat pandemi COVID-19.
 
PSSI pun telah menyiapkan rencana cadangan andai Piala Asia U-19 batal digelar. Timnas U-19 akan dipersiapkan melanjutkan TC ke Turki, Portugal atau Spanyol, sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2021.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif