Pemain timnas Saddil Ramdani berpose di depan rumahnya Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara. (ANTARA FOTO/Jojon)
Pemain timnas Saddil Ramdani berpose di depan rumahnya Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara. (ANTARA FOTO/Jojon)

Shin Tae-yong Latih Timnas U-23, Saddil Ramdani Senang

Kautsar Halim • 25 Desember 2020 17:42
Jakarta: Gelandang Bhayangkara Solo FC Saddil Ramdani mengaku senang ketika Shin Tae-yong dan para stafnyanya melatih timnas U-23. Oleh karena itu, Saddil tidak takut untuk punya harap tinggi menjuarai SEA Games 2021 di Vietnam.
 
"Harapan Saddil, semoga di SEA Games tahun depan dengan adanya coach Shin Tae-yong dan coach Nova (Arianto) maupun jajarannya, kami bisa sukses dan selalu diberkahi dengan permainan yang sangat luar biasa," ujar Saddil seperti dikutip dalam laman resmi Bhayangkara Solo FC, Jumat (25/12/2020).
 
Saddil menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 dengan sumringah. Dirinya tergabung bersama 35 pemain lain untuk menjalani TC di Jakarta hingga 31 Desember.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemusatan latihan yang singkat ini lebih difokuskan untuk mengembalikan kebugaran pemain. Pasalnya, para pemain yang dipanggil hanya melakukan latihan mandiri ketika nasib kompetisi menjadi tidak jelas akibat pandemi covid-19 yang tak kunjung reda.
 
Saddil juga tampak menikmati latihan perdana timnas U-23. Menurutnya, proses latihan berlangsung santai meski tim pelatih fokus menata fisik dan mental para pemain agar lebih berbobot.
 
"Kami bersama coach latihan perdana ini sangat menyenangkan dan tidak terlalu berat. Coach Shin sangat memfokuskan setiap pemain dari fisik, disiplin dan mental," kata dia.
 
Meski begitu, TC timnas U-23 tidak bisa sepenuhnya dipimpin Tae-yong karena dia harus mengawal TC timnas U-19 di Spanyol dalam waktu dekat ini. Menanggapi itu, Saddil tidak patah semangat.
 
"Karena saya yakin coach Shin dan coach Nova maupun jajaran pelatih ofisial sangat menjaga pemain dengan baik dan lebih profesional," kata dia.
 
Sebelumnya, COO Bhayangkara Solo FC Sumardji meminta para pemainnya yang dipanggil untuk pemusatan timnas U-23 agar menjaga sikap dan nama baik klub. Ia mewanti-wanti agar pemain tak melakukan kesalahan bodoh seperti  Serdy Ephy Fano yang malah dugem ketika menjalani TC timnas U-19.
 
"Jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun. Kesuksesan pemain itu akan menjadi kebanggaan untuk klubnya juga," kata Sumardji.
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif