Shin Tae-yong (Foto: AFP/Tjahyadi Ermawan)
Shin Tae-yong (Foto: AFP/Tjahyadi Ermawan)

Waduh! Shin Tae-yong Sebut Indonesia Kehilangan Separuh Kekuatan, Kenapa?

Olahraga Timnas U-23 timnas indonesia Shin Tae-yong Piala AFF U-23
Patrick Pinaria • 26 Januari 2022 20:48
Jakarta: Tim nasional Indonesia U-23 tidak akan diperkuat empat pemain bintangnya, yakni Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Bagott, dan Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-23 2022. Keempat pemain tersebut terpaksa absen lantaran tak diberi izin klubnya untuk tampil di turnamen tersebut.
 
Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku keempat pemain tersebut sangat berpengaruh untuk kekuatan timnya. Bahkan, ia menilai tanpa kehadiran mereka bisa mengurangi separuh kekuatan tim.
 
"Mereka sangat berpengaruh di skuad. Pada AFF 2020 mungkin mereka pemain terbaik, pemain inti skuad. Pengaruh mereka mungkin setengah dari tim," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga persahabatan melawan Timor Leste di Bali dikutip dari Antara pada Rabu, 26 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, kehilangan keempat pemain tersebut tak membuat optimisme Shin Tae-yong mengendur. Ia pun tetap percaya pemain-pemain lainnya juga memiliki kualitas yang baik.
 
Saat ini, Shin sedang melakukan sejumlah persiapan bersama Indonesia U-23 untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada 14-26 Februari. Salah satunya dengan menggelar laga persahabatan melawan Timor Leste pada pekan ini.
 
Laga tersebut digelar sebanyak dua kali. Pertama, laga digelar pada Kamis, 27 Januari 2022. Kemudian, kedua tim akan berjumpa kembali pada Minggu, 30 Januari 2022.
 
"Kami melihat pemain untuk Piala AFF U-23 di pertandingan itu. Kami tentu akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," tutur Shin.
 
Sebelumnya, Shin Tae-yong mengumumkan tidak akan menyertakan empat pemain bintangnya, yakni Asnawi, Witan, Elkan, dan Egy. Sebab, keempat pemain tersebut tidak mendapat izin dari klub yang dibelanya yang juga memiliki jadwal bertanding di liga masing-masing. 
 
Saat ini, Asnawi memperkuat klub asal Korea Selatan, yakni Ansan Greeners. Sedangkan Elkan membela Ipswich Town. Sementara itu, Egy dan Witan sama-sama memperkuat FK Senica.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif