Selebrasi gol para pemain Belanda ketika menghadapi Ukraina. (Peter Dejong / POOL / AFP)
Selebrasi gol para pemain Belanda ketika menghadapi Ukraina. (Peter Dejong / POOL / AFP)

Euro 2020

Euro 2020: Dramatis, Dumfries Pastikan Kemenangan Belanda atas Ukraina

Olahraga Timnas Ukraina Euro 2020 Timnas Belanda
Kautsar Halim • 14 Juni 2021 04:58
Amsterdam: Belanda hampir gagal menang dari Ukraina pada laga pembukanya di Grup C Euro 2020, Senin 14 Juni dini hari WIB. Beruntung, itu tidak terjadi karena Denzel Dumfries sukses mencetak gol tambahan pada pengujung laga dan memastikan kemenangan Belanda dengan skor 3-2.
 
Jalannya pertandingan bergulir dramatis di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, yang merupakan markas Belanda. Tuan rumah tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 62 persen, tapi serangan balik Ukraina tidak bisa dianggap remeh.
 
Penampilan agresif sudah langsung ditunjukkan anak-anak asuh Frank de Boer sejak memulai babak pertama. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkannya masih bisa diredam bek maupun kiper Ukraina hingga akhirnya tidak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Belanda akhirnya tercipta oleh kapten Georginio Wijnaldum pada menit ke-52. Prosesnya terjadi setelah menyepak bola liar hasil tepisan kiper Ukraina, Georgiy Bushchan.
 
Makin percaya diri dengan lahirnya gol tersebut, Belanda pun sukses menggandakan keunggulan lewat Wout Weghorst yang memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-58. Sayang setelah itu, permainan mereka mengendur dan membuat Ukraina bisa menyamakan kedudukan.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif