Piala Dunia 2022 Qatar (AFP/Mustafa Abumunes)
Piala Dunia 2022 Qatar (AFP/Mustafa Abumunes)

100 Hari Menuju Piala Dunia 2022

Fakta-fakta Menarik Piala Dunia yang Harus Kamu Tahu (Bagian - 3)

Gregorius Gelino, Friko Simanjuntak • 13 Agustus 2022 18:00
Jakarta: Piala Dunia 2022 di Qatar akan bergulir sekitar 100 hari ke depan. Seperti lazimnya pesta sepak bola dunia empat tahunan, momen Piala Dunia 2022 tentu akan menyajikan atmosfer yang berbeda dan juga tentunya sejarah-sejarah baru.
 
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Piala Dunia akan digelar di kawasan timur tengah, tepatnya di Qatar. Sementara bagi benua Asia, ini adalah kali kedua mereka mendapat kesempatan menggelar Piala Dunia setelah sebelumnya Jepang dan Korea Selatan dipercaya jadi host pada Piala Dunia 2022.
 
Dari segi waktu penyelenggaraan, Piala Dunia 2022 Qatar juga jadi yang pertama digelar di luar musim panas (Juni--Juli). Untuk tahun ini, Piala Dunia digelar pada bulan November, tepatnya mulai tanggal 20 November - 18 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengapa Piala Dunia 2022 digelar pada bulan November yang notebene liga-liga elite dunia masih menjalani kompetisi? Jawabannya karena di bulan Juni-Juli cuaca di timur tengah (Qatar) cukup ekstrem, yang tentunya bakal "menyiksa" para pemain.
 
Selain beberapa fakta atau sejarah yang dibahas di atas, tentunya Piala Dunia selalu menghadirkan sejarah atau fakta-fakta baru di setiap perhelatannya.
 
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif