Didier Deschamps. (FRANCK FIFE / AFP)
Didier Deschamps. (FRANCK FIFE / AFP)

Resmi, Deschamps Perpanjang Kontrak sebagai Pelatih Timnas Prancis

Friko Simanjuntak • 07 Januari 2023 19:05
Jakarta: Didier Deschamps akan tetap menjadi pelatih timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Perpanjangan kontrak kerja itu dia dapat setelah berhasil membawa Les Bleus ke final dua edisi terakhir Piala Dunia.  
 
Kontrak kerja Deschamps sejatinya sudah berakhir sejak Les Bleus kalah adu penalti dari Argentina di final Piala Dunia 2022 Qatar 
 
Kemudian, presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet awalnya hanya memberi Deschamps perpanjangan kontrak selama dua tahun atau hingga Piala Eropa 2024.
 
Namun, Deschamps bersikeras bertahan untuk tetap menukangi timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 dan keinginannya itu dikabulkan oleh Le Graet. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya akan mengumumkan sesuatu yang merupakan suatu kebahagiaan besar buat saya. Presiden (FFF) telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak kerja) saya sampai 2026,” kata Deschamps dalam sidang umum FFF seperti dilansir Antara dari AFP, Sabtu (7/1/2023)/
 
“Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," tambahnya.
 
Deschamps menjadi pelatih timnas Prancis sejak 2012 atau setelah berkarier sebagai juru taktik Marseille, Juventus dan AS Monaco. Prestasi terbaiknya di level internasional bersama Les Bleus adalah menjuarai Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2020--2021. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif